Uncategorized

World Cup Final 2010: Terciptalah Final Ideal

piala dunia
Tak terasa sebentar lagi turnamen sepak bola paling dinanti oleh publik di seluruh penduduk dunia akan mencapai puncaknya. Tanggal 11 Juli 2010 nanti kita akan menyaksikan drama dan sejarah baru dalam dunia sepakbola, Belanda dan Spanyol. Dua negara yang sama-sama mempunyai generasi emas namun sama-sama belum pernah mencicipi manisnya mengangkat trophy belapis emas tersebut.
Belanda dan Spanyol sama-sama dianugrahi dengan pemain-pemain yang mempunyai skill diatas rata-rata dan bermain di klub-klub besar Eropa. Pertandingan bakal menjadi menarik karena kedua tim tersebut mempunyai kemampuan menyerang yang baik. Jika kemenangan diukur dari produktifitas gol maka Spanyol lebih diunggulkan dari Belanda. David Villa menjadi akan menjadi momok bagi pertahanan Belanda. Kecepatan, teknik dan naluri mencetak gol dari pemain ini sangat berbahaya dan kini ia berpotensi untuk mendapatkan penghargaan Sepatu Emas. Striker Belanda, Robbie Van Persie hingga saat ini masih panceklik gol.
Namun Belanda mempunyai Wesley Sneijder, gelandang menyerang yang pintar dalam mengejutkan pertahanan lawan. Di dua pertandingan terakhir Sneijder mencetak gol yang mengangkat moral pasukan Oranje untuk meraih prestasi tertinggi, menjadi Juara Dunia untuk Pertama Kalinya!! Di Spanyol sendiri banyak talenta di lapangan Tengah. Spanyol mempunyai banyak kreator serangan Xavi, Andreas Inniesta, David Silva merupakan gelandang yang diincar banyak klub besar Eropa.Tapi jika ketiganya bermain secara bersamaan, serangan Spanyol tidak terlalu efektif. Del Bosque akan semakin pusing untuk meramu pola serangan di Tengah.
Di bagian belakang, Gue lebih mengandalkan Spanyol karena duet tua-muda, Puyol dan Pique, terbukti menjadi palang pintu yang kokoh untuk setiap penyerang yang mengancam gawang Casilass. Gue merasa ada kekurangan dalam duet ini namun gue masih belum menemukan kata yang tepat untuk mengungkapkannya. Di Belanda sendiri, gue ingin menyoroti penjaga gawang. Sepeninggal Van Der Sar yang pensiun dari timnas, kemampuan Mark Stelenburg masih belum menggigit. Bukan berarti palang pintu Belanda kokoh, tapi karena koordinasi dari Van Bommel yang membuat pertahanan Belanda tidak menjadi lumbung gol.
Edited: ilangin disclaimer dari email kantor 

Juara Piala Dunia 2010
Spanyol Juara Piala Dunia 2015
Updated: Spanyol akhirnya menjadi juara untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, skuad muda ini kemudian menyandingkan Piala Dunia dan Piala Eropa.. Congratzzz Senor
Advertisements

Leave a Reply