About these ads

Iklan WordAds on Pencaricerah.com

Apa itu WordAds?

WordAds merupakan sebuah program partnership dari WordPress yang ditawarkan kepada para pengguna hosting wordpress. Cara kerja program ini secara spesifiknya tidak saya ketahui akan tetapi jika melihat bagaimana cara iklannya tampil kemungkinan iklan wordads sama dengan program periklanan milik google, adsense.

Proses Pendaftaran di wordads.co

Mendaftar di wordads pun tidak seperti google adsense walaupun hampir terdapat persamaan antara keduanya. Pertama wordads mengharuskan pemilik blog untuk membeli domain top level. Contohnya dulu blog saya ini beralamat www.pencaricerah.wordpress.com, ketika saya mendaftarkan diri untuk mengikuti program wordads saya membeli domain top level berekstensi .com. Sekarang blog saya beralamatkan www.pencaricerah.com.

Selain alamat blog harus berupa top level domain, syarat lainnya adalah konten blog yang harus spesifik (sering juga dikenal dengan blog niche) dan mempunyai trafik yang cukup untuk menampilkan iklan. Blog pencaricerah sendiri melewati tahap ini karena satu postingan saya mendapatkan tanggapan yang cukup bagus dari netizen.

Setelah melewati tahap-tahap diatas saya pun mendaftarkan www.pencaricerah.com untuk mengikuti program wordads.

Untuk menunggu konfirmasi apakah blog yang dikelola lolos dalam program partnership ini saya menunggu beberapa bulan. Dan tanggal 12 May 2012 saya mendapatkan jawaban positif dari pengelola wordads kalau www.pencaricerah.com lolos seleksi kemitraan wordads.

Saya mohon maaf jika iklan yang ditampilkan oleh program ini tidak anda sukai karena seluruh iklan yang tampil seharusnya telah melewati filterisasi atau penyaringan dari wordpress sendiri. Setelah lama menulis dalam bentuk blog ini saya berpikiran untuk mendapatkan penghasilan sampingan. Wordads sendiri merupakan pilihan bagi para blogger yang memakai platform wordpress yang dihost pada server wordpress.

Untuk diterima sebagai publisher di wordads ada beberapa kategori yang menjadi pertimbangan wordpress yaitu traffic, konten blog, dan bahasa yang digunakan dalam blog. Saya sendiri tidak mengetahui secara pasti pencaricerah.com di approve menampilkan iklan. Selama ini traffic yang konsisten yang saya terima adalah dari postingan saya berjudul “peluang kerja sastra inggris” dan begitu banyak baik mantan mahasiswa sastra inggris dan teman-teman yang sekarang di kelas 3 Sekolah menengah umum yang merespon tulisan tersebut. Kepada seluruh netters saya mengucapkan terima kasih, semoga pencaricerah.com dapat berguna dan tulisannya mencerahkan seperti niat saya pada awalnya ketika memulai blog ini.

About these ads

4 Comment

  1. Ayu L says: Reply

    perhitungan wordads gimana si mas, saya baru diterima tadi pagi itu juga dah lupa kapan daftarnya ๐Ÿ™‚
    liat report earning cuma 0 aja, apa updatenya bulanan yah ga kaya adsense yang realtime

    1. kandra says: Reply

      Betul mba ayu. Wordads earningnya bulanan. Kalau ga salah per tanggal 25 di bulan berikutnya earning bakal ditampilkan.
      Kalo mba ayu baru diterima sekarang di bulan desember berarti nanti bakal ada laporan earning desember di bulan januari nanti.
      Sukses ya mba

      1. Ayu L says: Reply

        oh begitu mas, pantesan saya liat nol terus earning nya, makasih infonya mas. Maklum baru saya sama WA ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

%d bloggers like this: