Wordads vs Google Adsense, Mana Yang Lebih Menguntungkan?

Mana sih yang lebih baik? Wordads vs Adsense? Penghasilan WordAds bulan ini naik menjadi 3 dolar. Kondisi ini patut saya syukuri walaupun peningkatan ini masih jauh dari target yang saya canangkan.

Selain itu dengan mendapatkan penghasilan yang tetap setiap bulan saya paling tidak sudah masuk dalam kategori semi-profesional blogger. Target kedepannya ada profesional blogger, yaitu seorang blogger yang fokus dalam mengembangkan blog dan konten (baik berupa tulisan, gambar, maupun video) yang bermanfaat dan banyak dicari oleh setiap manusia di dunia (baik yang berbahasa inggris maupun berbahasa indonesia).

Pencapaian saya kali ini tentu tidak mudah bahkan saya saat ini ingin rasanya merobek-robek setiap postingan yang memberikan angan-angan tentang kaya mendadak dengan bisnis online. Ada beragam upaya yang saya lakukan untuk memproduksi konten yang berkualitas (indikasi yang paling mudah itu ada orang yang komentar) hingga melakukan promosi melalui media sosial seperti facebook, twitter, dan google adwords.

Blog yang mempunyai prestasi ini terletak di hosting gratis wordpress.com, layanan blogging ini telah saya gunakan sejak pertama kali saya mengenal dunia tulis menulis online.

Sekarang tantangan baru yang harus saya hadapi adalah bagaimana caranya agar blog saya ini semakin rame dikunjungi orang dan juga akan berefek pada peningkatan visitor dan juga earning dari wordsads. Hingga saat ini saya lebih memilih wordads sebagai platform pay per click. Adapun Google adsense saya harus memutar otak lagi untuk meningkatkan penghasilannya.

Saya mempunyai kegemaran untuk mengikuti jejak orang-orang yang telah mendapatkan penghasilan yang besar dari kegiatan blogging. Beberapa bahkan telah membuat perusahaan IT sendiri, tujuan saya pun seperti mereka. Satu masa saya akan mepunyai perusahaan sendiri yang akan mengelola seluruh blog yang saya punya.

Saya mencoba menganalisa perbedaan penghasilan yang saya punyai di dua platform ppc yang saya punyai, wordads dan google adsense. Pertama untuk kebebasan meletakkan kode iklan. WordAds yang sedang running di blog saya telah diletakkan secara otomatis dari template wordpress yang saya pilih. Sedangkan pada google adsense baik layout maupun format iklan harus saya sendiri yang meletakkannya.

Letak iklan di wordads yang telah otomatis muncul di blog ternyata tidak sembarangan diletakkan oleh tim wordpress. Iklan yang secara default terletak di header dan di sidebar kanan ternyata memiliki tingkat konversi yang tinggi. Jadi saya hanya fokus untuk menghasilkan tulisan tanpa harus memikirkan lebih dalam tentang letak iklan.

Hal ini berbeda dengan google adsense, saya harus meletakkan kode iklan dimanapun yang saya tahu akan membuat iklan mendapatkan konfersi yang tinggi. Tapi hal ini juga masih belum cukup. Saya harus menganalisa di beberapa waktu agar konversi yang saya dapatkan dari letak iklan dapat selalu konstant. Sekarang untuk google adsense saya mencoba mencontoh posisi iklan wordads.

About these ads

3 Comment

  1. wah, keren reviewnya gan

  2. Di ane, jarang sih ngebandingin.. pakai aja keduanya biar double #eh 😀

    1. kandra says: Reply

      Nah ini
      Keren dah ah. Hosting pake yg di Indo ato luar gan?

Leave a Reply