5 Wisata Tersembunyi di Pulau Bali yang Menentramkan Hati

Saat hidup sedang terasa penat, rasanya ingin menghilang saja dan melupakan masalah-masalah yang ada. Jika Anda merasa rutinitas dan beban kerja sudah mulai membebani hidup maka berlibur adalah jawabannya.

Pulau Dewata bisa menjadi solusinya. Segera pesan tiket pesawat ke Bali dan rencanakan liburan.

Tapi Bali? Bukannya sudah rame?

Tenang saja. 5 tempat wisata tersembunyi di Pulau Bali berikut bisa menjadi tempat destinasi Anda.

  1. Air Terjun Batu Belah, Dewasana, Jembrana
    gambar dari balikami.com

    Sesuai dengan namanya, air terjun ini mengalir dari sebuah batu besar yang tampak terbelah di bagian tengahnya. Dibawah air terjun terdapat sebuah kolam yang isa dijadikan tempat berendam dengan air yang sangat segar dan suasana hijau pepohonan di sekitar yang sunyi.

    Air terjunnya sendiri tidak terlalu tinggi sehingga aman jika ingin merasakan sensasi melompat dari ketinggian. Itulah mengapa air terjun ini disebut juga air terjun Yeh Mecebur atau Cegur Holy Water.

    Meski medan yang harus dilalui cukup sulit, Anda tidak akan kecewa dengan fenomena alam yang disuguhkan sesampainya di objek wisata rahasia ini.

  2. Secret Beach, Nusa Ceningan

    Pulau Nusa Ceningan mungkin kurang dikenal dibandingkan Nusa Penida atau Nusa Lembongan. Namun ternyata disana terdapat sebuah pantai “rahasia” yang masih alami dan terjaga pesona keindahannya.

    Secret Beach terletak di sebuah teluk kecil di Nusa Ceningan. Hamparan pasir putih bersih dan hutan-hutan di sekeliling pantai membuat tempat ini serasa jadi milik pribadi.

    Jika berjalan-jalan di tepian pantainya, sebaiknya berhati-hati karena terdapat banyak batu karang.

    Untuk menuju pantai rahasia ini Anda bisa menggunakan fast boat dan dilanjutkan ke Nusa Ceningan melalui sebuah jembatan penghubung.

  3. Pura Lempuyang Luhur, Karangasem
    gambar dari kompas

    Pura tidak bisa dilepaskan dari kehidupan masyarakat Bali. Pura yang satu ini berbeda. Letaknya diatas bukit Lempuyang jadi Anda harus mendaki anak tangga yang cukup tinggi dan menanjak untuk sampai kesana.

    Dengan keadaan udara yang bersih dan suasana pura yang magis, tubuh Anda akan segar kembali. Terlebih setelah melihat latar belakang Gunung Agung dan gerbang pura setinggi 4 meter yang menyambut Anda. Sangat cocok untuk foto hunter yang mencari spot foto pemandangan alam.

  4. The Coral Garden, Pulau Menjangan
    gambar dari superadventure.co.id

    Kehidupan bawah laut tak pernah gagal menawarkan keheningan alam bagi penyelam. Salah satu spot diving terbaik di pulau Dewata terletak di Pulau Menjangan, sebelah barat pulau Bali.

    Sudah banyak yang menawarkan fasilitas diving bagi wisatawan. Anda akan menemukan rangkaian koral dan berbagai biota laut yang masih alami saat menyelam. Tentu pengalaman yang sangat menyenangkan saat melihat kehidupan lain yang berbeda daripada di daratan.

  5. Green Cliff, Desa Yehembang Kangin, Jembrana
    sumber gambar baliexpress.jawapos.com

    Tebing Yeh yang berada di puncak bukit ini dikelilingi panorama alam hijau yang begitu megah dan nampak mempesona. Dibawahnya mengalir sungai yang mengantarkan suara gemericik air yang mengalun hingga ke relung kalbu. Sembari bercengkrama dengan alam, anda bisa sekaligus memanfaatkan spot foto dari bangunan bambu yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, bagaimana?

Coba lihat kalender di meja Anda sekarang. Rencanakan tanggal keberangkatan Anda dan tinggalkan sebentar kehidupan duniawi yang melelahkan.

Anda bisa langsung memesan tiket pesawat Sriwijaya dari aplikasi Airy yang menawarkan harga murah. Tinggal pilih rute penerbangan yang diinginkan dan Anda bisa membayar melalui transfer antar bank, kartu kredit, atau digerai Indomaret sekalipun. Yuk, segera rencanakan liburan!

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *