About these ads

Web Hosting

Web hosting adalah modal bagi internet marketer newbie seperti saya. Disebut sebagai internet marketer pun sebenarnya tidak layak karena belum satu pun produk internet yang bisa saya jual. Marketer berarti penjual sedang saya hanya berjibaku pada traffic, konten, dan template. 
Biasanya blogger yang sudah pengalaman memulai dari free web hosting seperti blogger.com atau wordpress.com
Web gratis tentu saja tidak sama dengan web yang berbayar salah satunya adalah soal kenyamanan dalam memberikan layanan kepada pengunjung web. Contohnya jika anda mempunyai blog di wordpress.com, anda tidak bisa menggunakan kode javascript pada fitur widget yang diberikan. Sebelumnya fitur widget text area wordpress.com bisa berjalan kode java script, namun karena banyaknya user yang menggunakan kode ini akhirnya server wordpress terbebani dan wordpress pun menghilangkan kemampuan widget text area untuk javascript.
Hosting Indonesia jika dikalkulasikan dan dibandingkan dengan hosting luar negeri tentu lebih murah, akan tetapi untuk model bisnis cost per clik (CPC) maka ada kekurangannya, yaitu rate atas valid click yang diterima yang nilainya jauh dibawah hosting yang mempunyai basis di luar negeri.
Ada banyak situs penyedia website gratis seperti google, wordpres.com, webly atau 000webhost.
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: