Jika Panas dan Muntaber Menyerang Anak

Waspada Bunda, Inilah Beberapa Jenis Penyakit yang Sering Menyerang Si Kecil!

Orang tua mana yang tenang ketika anaknya mengalami masalah kesehatan, ini tentu saja akan membuat kepanikan. Apalagi untuk orang tua yang masih sangat baru dalam bidangnya merawat anak karena masih menjadi anak yang pertama. Disinilah pentingnya orang tua paham mengenai kesehatan dan tumbuh kembang anak sejak dini. Jangan sampai Anda mengalami kepanikan yang justru membuat kesehatan anak semakin memburuk. Setidaknya paham apa saja penyakit yang sering sekali menyerang si kecil.

Panas dan diare merupakan golongan penyakit yang sangat umum sekali menyerang anak. Penyebabnya sendiri sangat beragam, salah satunya dari kesalahan memilih jenis susu ataupun makanan yang dikonsumsi anak. Pencernaan anak yang masih sangat sensitif pasti tidak bisa menerima dengan baik sehingga mengalami diare. Otomatis orang tua harus mencari  obat muntaber pada bayi  yang tepat seperti apa. Perlu diketahui jika pengobatan untuk bayi, anak dan remaja itu sangat berbeda. Ada beberapa hal yang membedakan seperti:

Kandungan dalam obatnya, ini penting untuk dipastikan sebelum dikonsumsi si kecil.

Efek samping dari penggunaan obat tersebut, jangan sampai setelah mengkonsumsi justru anak akan mengalami masalah yang lebih parah.
Dosis yang dianjurkan bagi bayi karena ini tentu saja akan berbeda sekali bagi anak atau dewasa.

Pastikan apakah itu termasuk obat aman atau tidak untuk bayi, jika perlu lebih baik pilih obat secara alami.

Pastikan jika si kecil tidak mengalami alergi dengan jenis obat yang akan dikonsumsi tersebut.

Tidak berbeda dengan jenis obat muntaber, banyak sekali orang tua yang lebih memilih membeli  obat muntah anak saat anak mengalami masalah tersebut. Nah, inilah yang perlu digarisbawahi sebagai orang tua. Jangan sekali-kali bermain kesehatan anak dengan memberikan jenis obat yang pasaran tanpa resep aman. Jika memang kurang paham, ada baiknya gunakan obat atas anjuran dokter dengan dosis tepat dan tentunya tidak menimbulkan efek samping. Bagaimana, semoga sedikit ulasan tersebut diatas bermanfaat.

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *