About these ads

Ulang Tahun Net 2.0

net mediatama
Net Mediatama dari awal kemunculannya hingga sekarang tetap mengeluarkan kejutan-kejutan yang sepertinya tidak mungkin ditiru oleh perusahaan atau jaringan televisi lain. Jika televisi lain mengeluarkan penghargaan untuk acara sendiri, program sendiri, atau artis sendiri, maka Net Mediatama justru memberikan penghargaan kepada artis, publik figur, dan acara milik televisi dan jaringan yang memang sesuai dengan idealisme mereka.
Tagline Net, Televisi Masa Kini, tidak hanya sekedar jargon untuk membedakan Net dan televisi yang lain. Net telah memberikan sebuah sentilan bagi televisi dan acara seperti Panasonic Award untuk lebih berkualitas dalam menentukan acara televisi yang paling berkualitas. 
Di ulang tahunnya yang kedua ini Net kembali membuktikan bahwa televisi yang mereka perjuangkan adalah televisi berbasis idealisme. Pemilihan tagline Net 2.0 juga erat kaitannya dalam memposisikan stasiun televisi yang muda ini agar bisa bersaing dengan stasiun televisi yang sudah lebih dulu mengudara. Saya teringat di tahun 2003 istilah 2.0 berkaitan dengan internet. Situs-situs internet atau blog tidak lagi berdiri sendiri tapi memanfaatkan interaksi dengan pengunjung. Net sejak awal berdirinya telah menggunakan konsep ini. 
Mengenai acara yang dibuat oleh net pada ulang tahunnya kali ini ada hal yang sangat mengganggu saya. Pengisi acaranya seperti tidak pernah berubah. Selalu itu-itu saja. Agnez Mo, Iwan Fals, Nidji adalah artis yang selalu mengisi setiap acara besar yang disuguhkan oleh Wishnu Utama. Jujur saja saya mulai bosan dengan nama-nama besar ini.
Perhelatan ulang tahun kedua Net hampur sempurna jika saat Demi Lovato tampil perdana tidak ada kesalahan teknis. Host david ‘naif’ telag memanggil sang bintang tamu yang ditunggu-tunggu lalu background layar berganti dengan film kartun tapi Demi Lovato belum pada posisinya. Agar tidak terjadi kekosongan Net langsung mengganti menjadi iklan. Penampilan Demi Lovato yang ditunggu pun tidak mengecewakan.
Saya mengunggu upload acara ini pada chanel youtube.
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: