About these ads

Trouble Pada Template Johny Ajaib Responsive

Akhirnya saya pun memakai template Johny yang responsif ini di pencaricerah2. Dari hasil statistik yang dilihat secara umum saya cukup puas dengan template ini. Indikatornya ada pada naiknya traffic blog. Ini hal yang saya cari sebagai blogger.
Saya melihat ada kekurangan di template Johny ini. Entah kenapa gambar yang dimaksudkan menjadi daya tarik pengunjung yang mampir di blog saya tidak muncul. Padahal saya telah melakukan trik yang diberikan oleh mas kolis. Apa ada bagian yang tiba-tiba hilang pada struktur template? Jika ada apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya. Pertanyaan-pertanyaan itu muncul dalam kepala saya. Melihat struktur template per baris itu pasti akan membutuhkan kesabaran, ketelitian dan ketekunan. 
Saya jadi berkeinginan membuat template sendiri dengan memakai sebagian kode-kode dari mas kolis yang terdapat pada Johny Responsive.
Oh iya bagi kawan-kawan yang mencari template responsive ada sebuah tips dari salah satu blog template. Tip ini berguna untuk mengecek apakah template yang digunakan itu betul-betul responsif atau tidak. Sebagai sesama pencari tambahan melalui kegiatan online semoga saran ini bermanfaat bagi kawan-kawan. Untuk mengecek apakah template yang didapat itu responsif atau tidak, cobalah menggunakan fitur restore dari windows (asumsi saya kawan-kawan mempunyai kesamaan platform OS komputer dengan saya). Coba mainkan besaran window browser, jika template yang kawan-kawan ingin download itu mengikuti window, maka template tersebut telah lulus sebagai template responsif.
Saya menggunakan saran ini dalam mengecek template Johny Ajaib Responsif. Jika sebelumnya saya bergantung pada mode mobile yang disediakan blogger setelah saya membandingkan ternyata template responsif milik mas kolis ini jauh lebih unggul. Keunggulannya ada pada fitur yang tersedia pada blog. Fitur blog yang diakses dengan komputer hampir tidak ada bedanya dengan fitur yang diakses dengan smartphone. Beda dengan fitur mobile yang diberikan blogger yang cukup memberikan konten-konten penting saja seperti navigasi standar “Home”, fitur postingan yang langsung dipersingkat dengan “readmore”, dan juga fitur adsense yang secara otomatis muncul dibawah postingan utama (jika anda mempunyai adsense).
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: