About these ads

Tommy Soeharto: Celupkan Kartu ke Air Laut


Saya tidak bisa menahan tawa lepas membaca twit dari anak bungsu penguasa Orba, Tommy Soeharto, yang mengomentari keadaan nelayan yang mulai merasakan imbas dari kenaikan Bahan Bakar Minyak. Harga solar yang naik membuat nelayan kesulitan untuk melaut dan menangkap ikan, hal ini menjadi jawaban saya ketika bertanya sendiri “apa benar nelayan mendukung kenaikan harga bahan bakar minyak?” 

Nelayan kesulitan mendapatkan solar subsidi,kalau tdk salah waktu lalu dari mbak susi ada kartu nelayan,silakan celupkan kartu ke air laut
— Hutomo Mandala Putra (@TommySoeharto62) November 23, 2014

Sejak awal diangkat hingga saat ini Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja, Susi Pudjiastuti selalu membuat berita (mungkin karena the new media darling) mulai dari tatoan, rokok, hingga anaknya tak luput menjadi berita. Masalah kinerja tunggu dulu, beberapa orang masih menolak untuk mengamini kebijakan yang ia tekan bersama Dubes Amerika Serikat dalam mengamankan laut Indonesia. (Baca lagi: Kontroversi Menteri Susi Pudjiastuti)
Kembali ke komentar Tommy Soeharto tentang masalah nelayan yang tidak bisa melaut karena harga solar tadi. Pengumuman naiknya Bahan Bakar Minyak baru beberapa hari, mungkin ada satu dua bulan berikut nelayan-nelayan yang tidak bisa melaut dan menangkap ikan dapat memutar otak dan bekerja lebih keras sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Terpilih kerja..kerjaa..kerjaa..
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: