Tips Memilih Suplemen yang Tepat untuk Kesehatan

Kesehatan adalah modal manusia untuk bisa beraktivitas dan produktif secara normal. Mengupayakan kesehatan menjadi langkah yang harus selalu dilakukan agar tingkat produktifitas maksimal. Ada banyak upaya kesehatan yang bisa dilakukan, baik dengan cara memiliki beberapa ataupun dengan melakukan sebanyak-banyaknya cara yang ada tersebut. Trend mengupayakan kesehatan saat ini adalah dengan berolahraga baik di rumah, lingkungan sekitar rumah ataupun di sangat senam profesional. Selain itu, konsumsi suplemen kesehatan juga menjadi trend upaya menjaga kesehatan yang juga bisa dijadikan kebiasaan.

Ada banyak jenis suplemen kesehatan yang beredar di pasaran, diantaranya:

  • Suplemen dengan kandungan multivitamin untuk kebutuhan sehari-hari.
  • Suplemen untuk kondisi tertentu dengan kandungan zat tertentu lebih banyak, misalnya suplemen ibu hamil, suplemen anak-anak dan sebagainya.
  • Suplemen untuk memperbaiki kondisi tertentu yang tidak secara langsung berhubungan dengan kesehatan, misalnya suplemen penambah massa otot.
  • Suplemen herbal yang mengandung ekstrak tumbuhan obat.

Dari satu kategori suplemen di atas, ada banyak sekali merk yang bisa Anda pilih di pasaran. Saking banyaknya, terkadang Anda bisa kebingungan karena tak tahu mana suplemen paling baik untuk dikonsumsi. Untuk memilih dengan tepat, berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan:

  • Lihat komposisi dan sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya suplemen ibu hamil, Anda bisa memilih Feritrin kap yang mengandung komposisi lengkap seperti yang tertulis di link https://www.goapotik.com/produk/feritrin-kaplet-30-mg-box.
  • Sesuaikan dengan usia dan kondisi kesehatan lainnya. Misalnya sebuah suplemen tidak boleh digunakan untuk anak kecil atau orang yang memiliki riwayat darah tinggi, maka Anda harus mematuhi aturan pakai tersebut.
  • Pilih dosis yang paling mudah. Umumnya suplemen hanya dikonsumsi satu hari sekali saja, namun ada juga yang sampai 3 kali sehari. Dosis suplemen ini bisa menjadi point pemilihan penting agar lebih mudah dijadikan sebuah kebiasaan.

Dengan memperhatikan beberapa point di atas, Anda bisa memilih mana suplemen terbaik yang dibutuhkan tubuh. selain mengkonsumsi suplemen dan berolahraga, menambah pengetahuan mengenai kesehatan di berbagai portal edukasi kesehatan juga bisa menjadi upaya menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Advertisements
Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *