About these ads

Tips Memilih Jenis Parfum Yang Tepat

Selama ini saya hanya memakai parfum yang biasa dijual di indomart atau alfamart. Setiap jenis wewangian itu saya sebut parfum. Ternyata saya salah, wewangian itu terdiri dari beberapa jenis. Seorang teman di facebook saya memberikan tips memilih jenis parfum yang tepat.

Jenis Parfum

Parfum itu terdiri dari empat jenis yaitu
  1. Perfume
  2. Eau de Perfume
  3. Eau de Toilette
  4. Eau de Cologne

Pembagian tersebut didasari oleh level konsentrasi wewangian didalamnya. Semakin tinggi konsentrasinya semakin lama wangi sebuah parfum bertahan.

Berikut penjelasannya
  1. Perfume. Parfum merupakan jenis dengan harga paling mahal. Hal ini dikarenakan kandungan konsentrat parfum merupakan yang paling tinggi diantara jenis lainnya yakni mencapai 40%. Pemakaiannya biasanya hanya dengan tetesan-tetesan kecil yang dioleskan di belakang kuping, pergelangan tangan, atau leher. Meskipun pemakaiannya hanya sedikit, bau parfum dapat bertahan hingga 1-2 hari.
  2. Eau de Perfume. Jenis wewangian ini memiliki kadar alkohol sedikit dengan konsentrat wewangian sebanyak 8-16%. Sehingga wanginya akan cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis Eau de Parfume cocok digunakan untuk bekerja atau beraktifitas seharian. Aromanya sama memikat dengan aroma parfum dan harganya juga lebih terjangkau.
  3. Eau de Toilette. Jenis wewangian ini mempunyai aroma yang ringan dan tahan hingga 3-4 jam. Kadar alkohol yang dikandung cukup tinggi dengan konsentrat bahan wewangian berkisar 4-8%. Wewangian ini pada umumnya hadir dalam bentuk spray. Harganya sangat terjangkau untuk orang yang selalu ingin tampil wangi. Jenis ini cocok untuk digunakan disegala suasana yang tidak membutuhkan waktu yang lama seperti pergi ke acara pesta, kongkow di cafe, atau menonton di bioskop.
  4. Eau de Cologne. Jenis wewangian yang paling ringan dengan wangi yang bertahan sekitar 2-3 jam. Kandungan konsentrat wewangian yang dimiliki sekitar 2-4% dan kadar alkohol yang dikandung paling tinggi dari jenis wewangian lain. Di pasaran Eau de Cologne biasanya dikenal dengan body mist, body spray, atau body splash.

    Beli Eau de Cologne

Dari penjelasan status teman di facebook tersebut saya kemudian menyadari hal lain yaitu kosa kata parfum yang selama ini saya pakai ternyata hanya berhubungan dengan wewangian. Apakah itu cologne atau parfum yang sebenarnya. Semoga tips memilih jenis parfum yang tepat yang berasal dari status teman di facebook dapat membantu dalam memilih jenis wewangian yang akan dikenakan.

Jika ada yang berminat untuk memperoleh wewangian yang sesuai dengan kebutuhan silahkan menghubungi teman saya tersebut di link facebook Woen Subianto.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: