Tabungan Online Bank Sinarmas, Buka Rekening Ga Mesti Ke Kantor Bank

Cara menabung di bank Sinarmas semakin mudah dengan hadirnya tabungan online Bank Sinarmas. Sesuai dengan namanya calon nasabah tidak perlu ke luar rumah menuju kantor cabang terdekat untuk membuka rekening. Anda cukup mendaftar via form elektronik yang telah disediakan.

Persyaratan buka rekening bank sinarmas secara online tidak jauh berbeda dengan persyaratan buka rekening tabungan biasa. Yang membedakannya adalah email yang didaftarkan saat mengisi form elektronik yang disediakan. Email yang didaftarkan haruslah email yang biasa digunakan untuk korespondensi.

Klik Form Pendaftaran Tabungan Sinarmas Online

Profil Singkat Bank Sinarmas

Bank Sinarmas merupakan perusahaan yang tergabung di Kelompok Usaha Sinarmas dibidang Financial Services. Perusahaan perbankan ini sebelum di akuisisi oleh Grup Sinarmas tahun 1989 bernama PT. Bank Shinta Indonesia.

Jaringan Bank Sinarmas hingga akhir tahun 2010 telah menembus 110 kota di Indonesia. Untuk menambah nasabah Bank Sinarmas melakukan penetrasi pasar dengan memanfaatkan teknologi terbaru. Membuka tabungan online adalah salah satu contoh dari penetrasi pasar tersebut.

Selain tabungan produk perbankan dari Bank Sinarmas juga mempunyai pembiayaan untuk pelaku usaha kecil, mikro dan menengah. Bahkan saat ini menurut website resminya produk pembiayaan Bank berkembang ke pembiayaan komersial dan pembiayaan konsumer.

Produk Online Perbankan Bank Sinarmas

Selain dari membuka tabungan online, Bank Sinarmas juga menerima pendaftaran untuk aplikasi kartu kredit visa dan juga pembukaan deposito. Bagi blogger yang membutuhkan kartu kredit atau mau deposito penghasilannya saat ini juga langsung saja mengisi pendaftaran online di link ini.

Cara Membuat Rekening Bank Sinarmas

Bagaimana cara membuat rekening Bank Sinarmas tanpa harus ke kantor cabang dari Bank yang bersangkutan?

Seperti yang telah saya sebutkan diatas tadi anda hanya membutuhkan koneksi internet dan juga perangkat untuk mengakses internet untuk segera membuka rekening di bank sinarmas.

Form Pendaftaran Tabungan Sinarmas Online

Di laman pendaftaran tersebut anda harus mengisi data sesuai dengan kartu identitas yang anda miliki. Kenapa? Karena pihak bank akan melakukan verifikasi terhadap data yang anda input. Selain itu peraturan dari Bank Indonesia, otoritas keuangan Republik Indonesia, mengatur agar pihak bank mengenal nasabahnya. Peraturan ini bertujuan agar Republik Indonesia tidak menjadi surga bagi pelaku pencucian uang.

Setelah anda mengisi form pendaftaran sesuai dengan kartu identitas yang anda miliki, Bank Sinarmas akan meminta anda untuk mengupload kartu identitas tersebut. Hal lain yang harus anda perhatikan adalah saat anda mengisi kolom email, pastikan alamat email yang anda daftarkan merupakan alamat email yang sering anda gunakan untuk korespondensi.

Biaya buka rekening Sinarmas sangat ringan. Hanya 56 ribu rupiah untuk setoran awal dan juga biaya materai. Kebanyakan bank memang membebankan bea materai ke nasabah sih, seperti saat saya membuka rekening di Bank Mega. Staf dari Bank Sinarmas yang melakukan verifikasi mungkin akan mengambil setoran awal sebesar Rp. 50.000 dan juga berkas pendaftaran hard copy yang akan ditandatangani oleh nasabah.

Uniknya lagi dari fasilitas membuka rekening tabungan online Bank Sinarmas, kartu debit (Kartu ATM) dapat diantar oleh staf di tempat yang telah disepakati bersama. Mungkin semacam COD-an versi bank. ATM ini walaupun dipegang oleh staf Bank Sinarmas tidak akan bisa diaktifkan karena kode yang digunakan untuk mengaktifkan ATM tersebut dikirim ke email nasabah yang bersangkutan. Jadi gak usah takut kalau pin atm Bank Sinarmas ditilep sama staf.

Selain buat membuka tabungan online Sinarmas, form pendaftaran diatas juga bisa digunakan untuk membuka rekening deposito atau mengajukan pendaftaran kartu kredit.

Yuk nabung di Bank Sinarmas Sekarangtabungan online bank sinarmas.

Advertisements

2 thoughts on “Tabungan Online Bank Sinarmas, Buka Rekening Ga Mesti Ke Kantor Bank”

  1. seharusnya bank2 lain juga menerapkan sistem seperti ini, agar calon nasabah merasa dimudahkan untuk membuka rekening di bank yang bersangkutan.

  2. Beberapa bank seperti btpn sepertinya sudah punya strategi mbak. Btpn punya jenius yaitu aplikasi mobile banking yang dapat di download melalui playstore google.

Tinggalkan Balasan