Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Memberikan Stimuno Untuk Anak

Kesehatan anak merupakan prioritas orang tua selain tugas utama memastikan agar ia mengenal Tuhannya. Kita pasti merasa sedih ketika si kecil yang biasanya riang dan selalu bergerak aktif tiba-tiba terlihat lemas dan lesu. Apalagi kalau sampai terdengar batuk yang tidak berhenti bahkan sampai muntah. Kali ini saya berbagi pengalaman menggunakan stimuno untuk balita untuk mempercepat proses kesembuhan buah hati saya.

Jujur saja ketika anak pertama saya lahir, doa saya yang pertama adalah agar anak saya tidak mewarisi penyakit asma yang saya derita. Akan tetapi ternyata Allah berkehendak lain. Putra pertama saya terindikasi kuat mewarisi bakat penyakit bawaan saya.

Diumur tiga bulan ia harus kami bawa ke ruang gawat darurat Rumah Sakit Persahabatan karena nafasnya tersengal-sengal yang mengakibatkan istirahatnya tidak tenang. Dokter jaga memberikan pertolongan pertama dengan memberikan uap atau lebih dikenal nebu. Berkat pertolongan tersebut, tizi pun bisa istirahat.

Setelah kejadian tersebut saya dan istri menjaga kondisi tizi.

Ketika kondisi kesehatan tizi menurun saya dan istri beberapa kali terlibat perang dingin.

Biasalah orang tua baru.

Berbagai rekomendasi dokter dan usaha untuk menjaga kebersihan tempat tinggal sudah kami lakukan, namun ketika sakit datang dan kami tidak mengetahui penyebabnya, rasa panik menyebar dan membuat kami saling diam untuk beberapa waktu.

Penyakit yang paling diderita oleh anak saya adalah Flu dan infeksi saluran pernapasan atas (ISPA). Setidaknya itu yang selalu ditulis dalam diagnosa dokter dalam formulir reimbursement rawat jalan. Bahkan pada satu momen putra saya diduga terkena bronchus pnemunomia. Syukurlah dugaan itu keliru setelah kami ikuti saran dokter untuk melakukan rontgen.

Kami bingung karena untuk menjaga kesehatan si kecil rasanya usaha yang kita lakukan udah maksimal.

Makanan yang bisa dikonsumsi oleh tizi kami saring dengan ketat hingga kadang kami merasa kasihan karena tizi hanya bisa menahan ludah ketika melihat temannya menyantap coklat, es krim, dan jajanan lain yang bisa ditemui di sekitar rumah.

Makanan yang ia sukai adalah semua yang berhubungan dengan cokelat. Kegemarannya akan cokelat mungkin menurun dari ibunya. Setelah dokter menyarankan agar makanan yang memiliki cokelat harus dibatasi, kami sama sekali tidak memberikan makanan kegemaran itu kepada putra pertama kami.

Satu poin yang belum kami lakukan dalam menjaga nutrisinya adalah dengan menambahkan suplemen tambahan. 

Apalagi saat ini masuk kita sudah memasuki musim pancaroba. Saya dan istri mulai dilanda lagi rasa khawatir Tizi kembali mendapat gangguan kesehatan.

Salah satu rekomendasi suplemen herbal yang saya dapatkan adalah mengkonsumsi suplemen anak STIMUNO.

Saya pun iseng menanyakan kepada teman-teman di lini masa facebook perihal suplemen stimuno untuk balita sebagai tambahan asupannya sehari-hari. Menariknya rata-rata teman saya menggunakan stimuno ketika anak dalam proses penyembuhan atau sebagai pelindung agar tidak terkena virus saat orang tuanya mulai terserang FLU.

Berawal dari informasi tersebut saya pun mulai lebih menggali informasi tentang obat ini. yang paling membuat saya tertarik adalah tidak ada resiko ketergantungan obat untuk anak. Jadi kapan pun anak bisa di stop penggunaan suplemennya.

Salah satu kebiasaan saya dalam meng-counter check informasi yang saya dapatkan adalah menemukan informasi resmi dari produk suplemen tersebut dengan menelusuri situs google. Dari hasil penelusuran, saya menemukan http://www.stimuno.com/. Saya pun membaca isi dari produk yang direkomendasikan teman-teman saya tersebut dan ini yang saya temukan.

 

Stimuno adalah suplemen berbentuk sirup yang dibuat dari ekstrak tumbuhan meniran atau dalam bahasa latin disebut Phyllanthus Niruri. Penggunaan tumbuhan meniran ternyata sudah digunakan oleh nenek moyang orang Asia bertahun-tahun yang lalu. Buat yang belum tahu bentuk tumbuhan meniran berikut gambar yang saya dapatkan dari situs wikipedia.org.

Phyllanthus niruri bahan untuk membuat stimuno untuk balita

Penelitian terhadap tumbuhan meniran sebagai tanaman obat ternyata telah dilakukan sejak lama. Salah satu hasil penelitian terhadap khasiat tumbuhan meniran adalah stimuno untuk balita dan stimuno forte untuk orang dewasa yang diproduksi oleh Dexa Medica. Penelitian tim Dexa Medica di terbitkan dalam jurnal Asian Pacific Journal of Tropical Disease berjudul The use of Phyllanthus niruri L. as an immunomodulator for the treatment of infectious diseases in clinical settings. Judul penelitiannya kira-kira Penggunaan Phyllanthus niruri L. sebagai immunomodulator untuk perawatan penyakit infeksi dalam lingkup klinik. Dalam penelitian yang dilakukan oleh tim Dexa Medica, tumbuhan meniran selain immunomodulator, tumbuhan meniran juga bisa merupakan bisa digunakan sebagai obat anti virus, anti bakteri, ginjal, diabetes, dan liver.

Apa sih Immunomodulator? Menurut kamus meriam webster immunomodulator adalah zat yang memiliki pengaruh dengan sistem imun manusia. Jadi ekstrak tumbuhan meniran akan memperkuat sistem imun didalam tubuh manusia dan melemahkan patogen (virus atau bakteri yang berasal dari luar tubuh). Penggunaan ekstrak tumbuhan meniran juga sudah terbukti aman secara klinis baik bahkan untuk penyakit kronis sekalipun.

Berbekal informasi yang saya dapatkan (dari teman di facebook dan juga hasil penelusuran saya sendiri), saya pun membeli sirup stimuno rasa original untuk putra saya. Begitu keluar dari apotik, saya pun bertanya-tanya bagaimana caranya membujuk anak saya yang masih berumur tiga tahun itu mau mengkonsumsi suplemen tambahan untuk memperkuat sistem imunnya. Untuk kover kemasan stimuno berwarna hijau yang menurut putra saya identik dengan warna super hero marvel, Hulk. Karakter super hero yang ia sukai. Jadi saya membujuknya untuk meminum sirup stimuno dengan mengatakan tubuhnya akan lebih kuat dibandingkan Hulk.

Stimuno forte

Selain stimuno sirup saya juga menyetok stimuno forte. Dengan begini saya dan anak tidak takut sakit.

Advertisements

13 Replies to “Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak Dengan Memberikan Stimuno Untuk Anak”

    1. Kalau saya bujuk anak dengan tokoh kartun yang ia sukai. Seperti waktu ngasih stimuno untuk anak. Saya bilang kalau mau sehat dan kuat kek Hulk minum stimuno sirup. Saya juga minum dan praktekin.

  1. Stimuno ternyata buat orang dewasa juga bisa ya pak? saya kira hanya untuk anak-anak saja. Kalau gitu terima kasih informasinya pak, artikel sangat bermanfaat sekali.

    1. Betul mas Badrul. Kalau mau lebih hemat stimuno untuk balita bisa digunain buat kita orang dewasa juga. Takarannya dua kali dosis anak-anak.
      Saya mesti kasi contoh dulu dengan minum stimuno anak baru anak saya mau ikutan minum

  2. Mantab bro, stimuno untuk balita memang enak kok. Apalagi itu bukan sekedar vitamin biasa, namun imunomodulator yang artinya bahan-bahannya adalah herbal yang higienis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *