Splinter Cell dan Metal Gear Solid

Beberapa hari belakangan seorang teman di facebook sedang mengeluarkan koleksi gamenya, metal gear solid. Sebagai seorang penggemar game saya merasa iri karena saya tidak mampu mendapatkan semua koleksi gamenya. Bukan hanya game yang dikoleksi tapi juga aksesoris yang terkait dengan game metal gear solid tersebut. Mulai dari tangan artifisial si tokoh utama hingga alat komunikasi canggih yang digunakannya dalam permainan.

Metal Gear Solid adalah sebuah game besutan KOnami, Jepang. Pastinya game besutan Konami mempunyai gambar grafis yang almost real. Coba lihat saja gameplaynya melalui situs youtube. Sudah ada ratusan orang yang upload gameplaynya. Dari beberapa chanel youtube yang saya jelajahi saya mengerti kenapa sampai ada fans die hard-nya Metal Gear Solid.

Kojima sebagai otak dari game ini membuat cerita Metal Gear Solid selalu berhubungan. Jadi anda akan mendapatkan cerita yang selalu mempunyai hubungan dengan game yang dikeluarkan sebelumnya. Penjelajahan saya sendiri baru sampai pada gameplay dimana snake mendapatkan tangan palsu setelah menyelamatkan diri dari serangan lawannya di rumah sakit cyprus. Saya masih mencari kapan si tokoh utama yang bernama snake ini buta matanya sebelah.

Tangan artifisial snake ini mengingatkan saya pada tangan lawannya pada game peacemaker. Lawan snake tersebut adalah seorang agen rahasia Rusia, KGB.

Jenis game seperti metal gear solid ini saya temukan pada game TOm Clancy’s: Splinter Cell. Saya pernah memainkannya sewaktu playstation 2 sedang dalam puncak kejayaannya. Game seperti Metal Gear Solid dan juga Tom Clancy’s Splinter Cell ini mempunyai karakter yang sama. Pemain berperan sebagai tokoh utama yang harus bergerak secara rahasia untuk mendapatkan informasi, atau menginfiltrasi sebuah daerah. Kedua karakter diberi perlengkapan yang cukup canggih untuk melakukan misi-misi yang berbahaya.

Splinter Cell sendiri dikembangkan oleh perusahaan game Ubisoft. Grafis gambar permainan splinter cell juga tidak kalah dengan Metal Gear Solid, menurut saya. Hingga saat ini saya sendiri belum menemukan teman di facebook yang punya kegilaan dengan mengoleksi semua game Splinter CEll dan juga aksesorisnya. Saya juga belum sempat untuk melakukan cek ke youtube untuk menjelajahi channel yang upload video gameplay Splinter Cell. Kalau ada yang mengetahui jangan lupa kasih info di kolom komentar 🙂 .

Boys will always be boys kata seorang penyair. Laki-laki kalau udah ketemu sama hobinya akan membuat istri geleng-geleng kepala. Memainkan game Splinter Cell dan Metal Gear Solid menjadi top list dalam wishlist saya di tahun depan. Kalau tahun ini, semoga saja calon bayi saya dan ibunya sehat hingga dan pada saat kelahiran nanti.

About these ads

Leave a Reply