Seperti Apakah Bahasa Inggris Yang Profesional?

Pertanyaan Seperti Apakah Bahasa Inggris Yang Profesional? beberapa kali saya dapatkan beberapa kali dari pengunjung yang datang ke blog pencaricerah.com.  Apakah cukup pelajaran saat sekolah atau kuliah dulu dalam menunjang penggunaan bahasa asing ini untuk meningkatkan karir kita di sebuah perusahaan? Meski katanya sekarang bahasa Mandarin, Korea atau pun Jepang lebih disukai oleh beberapa perusahaan. Memiliki kemampuan dalam bahasa Inggris tetap saja dibutuhkan.

Bahasa Inggris merupakan suatu bahasa internasional yang digunakan hampir pada seluruh negara di dunia. Karena merupakan bahasa internasional, maka tak heran jika banyak orang berusaha untuk mempelajarinya agar dapat berinteraksi dengan dunia luar. Namun, tidak semua orang mampu menguasai secara keseluruhan hingga menguasai bahasa inggris Profesional. Lalu, seperti apakah bahasa inggris profesional itu? Berikut ini beberapa ciri bahasa inggris profesional yang dapat Anda jadikan acuan.

Lancar dalam speaking

Ketika seseorang dianggap telah menguasai bahasa inggris profesional, maka secara tidak langsung orang tersebut telah lancar dalam speaking atau berbicara dalam bahas inggris. Lancar yang dimaksud berarti orang tersebut tidak lagi terbata-bata dan mampu menyampaikan apa yang dipikirkannya secara lugas tanpa harus memikirkannya terlebih dahulu. Selain itu, bahasa inggris profesional juga mengharuskan Anda untuk memiliki beragam kosakata yang tidak umum digunakan. Perbendaharaan kosakata yang beragam itulah yang membuat kemampuan bahasa inggris Anda merupakan bahasa inggris untuk profesional.

Memiliki kemampuan memahami yang baik

Tidak hanya lancar saat berbicara, seseorang yang telah menguasai bahasa inggris profesional umumnya juga memiliki kemampuan memahami yang baik. Maksud dari kemampuan memahami adalah ketika seseorang berbicara dalam bahasa inggris, maka orang lain yang mendengarkan mampu memahaminya dengan baik dan mencerna apa yang diucapkan. Dengan kata lain, kemampuan listening yang dimiliki haruslah baik dan terbiasa dengan berbagai aksen dalam bahasa inggris yang berbeda-beda. Jika Anda memiliki kemampuan tersebut, maka dengan kata lain Anda telah memiliki kualitas bahasa inggris profesional yang mumpuni.

Mampu menulis essay dengan kualitas yang baik

Bahasa inggris profesional tidak hanya digunakan saat mendengar dan berbicara saja melainkan juga saat dituangkan dalam bentuk tulisan. Untuk menguji apakah bahasa inggris yang Anda gunakan tergolong profesional atau tidak, Anda dapat mencobanya dengan menuangkannya dalam bentuk tuliasan berupa essay. Essay yang Anda tulis tentu akan mencerminkan bagaimana Anda berfikir dalam bahasa inggris sekaligus bagaimana kemampuan bahasa inggris Anda secara keseluruhan. Jika Anda mampu menulis essay dalam bahasa inggris yang baik, maka secara tidak langsung Anda telah menguasai bahasa inggris secara profesional.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *