Kategori
Sponsored

Sehatq.com One Stop Solution for Your Health Problems

Kesehatan merupakan kondisi yang membuat kita tetap beraktifitas untuk mencapai tujuan hidup. Dari berbagai website kesehatan Saya mendapatkan sebuah website beralamatkan di www.sehatq.com sangat berbeda dibandingkan website yang memiliki konten berupa artikel kesehatan lainnya. Dari alamatnya saja kita sudah bisa mendapatkan gambaran jika konten website ini banyak membahas tentang kesehatan. (Clue buat kamu yang mau bikin startup coba ambil inspirasi dari alamat website kesehatan ini sebagai awal untuk kesuksesan start up. Domain + Keyword kuncinya)

Saya pikir isi dari website sehatq.com ini sama saja dengan website kesehatan lainnya. Ketika saya menelusuri website tersebut saya pun kaget! Ternyata sehatq.com tidak hanya membahas seputar kesehatan saja tetapi lebih dari itu kita juga bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, membeli obat bahkan booking jadwal konsultasi dokter. Website ini pun dilengkapi dengan direktori rumah sakit, klinik, laboratorium bahkan puskesmas.

This is amazing.

Ini yang saya maksudkan sehatq.com sebagai one stop solution untuk kesehatan. Para founder sehatq.com jelas memiliki visi yang sangat besar dan tidak hanya tentang bagaimana memonitasasi konten yang ada didalam website mereka. Saya sendiri melihat sehatq telah membuat langkah baru dalam memberikan solusi kesehatan untuk masyarakat di era digital.

Seringkali ketika kita sedang menelusuri sebuah gejala penyakit yang kita rasakan melalui google, website yang memiliki konten artikel kesehatan hanya memberikan artikel diagnosa dan rekomendasi obat. Tapi ini pun dengan sebuah disclaimer jika obat tersebut harus dikonsultasikan lagi dengan dokter pribadi Kita atau paling tidak dengan dokter yang biasa kita temui ketika konsultasi kesehatan.

Berbeda dengan website kesehatan lainnya, sehatq tidak hanya memberikan artikel kesehatan. Jauh dari itu sehatq memberikan kesempatan kepada kita untuk langsung berinteraksi dengan dokter spesialis terkait keluhan kesehatan yang kita alami. Ini tentu bagus karena selain kita mendapatkan jawaban untuk gejala kesehatan yang kita alami kita juga bisa langsung konfirmasi dengan ahlinya.

Tidak semua dokter memiliki kesempatan menulis artikel mengenai bidang kesehatan yang menjadi keahliannya dan masih sedikit dokter yang memanfaatkan media digital untuk berbagi informasi kesehatan terkait dengan keahliannya. Inilah peluang yang dimanfaatkan oleh blogger sekaligus publisher adsense untuk mendapatkan uang dan menyebarkan informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Sayangnya kita pun kadang terlalu percaya dengan website kesehatan tersebut karena isinya sepertinya sangat kredibel sehingga mengikuti apa pun yang ditulis oleh pemilik website tersebut. Padahal isinya sekali lagi belum tentu benar dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sehatq.com mendobrak hal tersebut dengan berbagai fitur yang mereka seperti chat dokter, pembelian obat, dan booking online untuk jadwal bertemu dokter langsung. Website ini tidak hanya memberikan informasi kesehatan dalam bentuk artikel yang diawasi oleh dokter yang ahli namun lebih jauh dari itu, website ini juga mensupport dirinya sendiri dengan menjual layanan pembelian obat, booking jadwal dokter dan informasi fasilitas kesehatan.

Website e-medika ini memiliki daftar nama dokter spesialis yang bisa kita pilih berdasarkan kebutuhan. Mulai dari daftar dokter spesialis mata yang bisa kita tanyakan mengenai kesehatan alat penglihatan kita hingga dokter spesialis akupuntur bagi yang tidak ingin diobati dengan operasi bedah. Fitur ini biasanya kita lihat hanya di website resmi rumah sakit dimana dokter bersangkutan memiliki jadwal praktek. Yang menjadi nilai plus lagi dari saya untuk website sehatq ini adalah sebaran dokter yang mereka miliki. Website ini tidak hanya bekerjasama dengan dokter yang berpraktek di kota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta, untuk kota yang tergolong kecil seperti kota Padang kita pun bisa menemukan dokter spesialis yang kita butuhkan.

Advertisements
Iklan

Oleh Kandra

Seorang karyawan yang mengelola beberapa blog sembari belajar banyak hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *