Uncategorized

Sea Games 2015: Timnas U-23 Kalahkan Singapura

Kemarin hampir saja saya tidak menonton pertandingan timnas U-23 di Sea Games 2015. Padahal saya sudah mempersiapkan diri untuk mendukung dari jauh Evan Dimas dan kawan-kawan bertanding. Dan syukurlah ternyata Indonesia bisa mengalahkan Singapura lewat gol semata wayang Evan Dimas Darmono.

Sebelum pertandingan saya sempat cek timeline twitter dan ternyata banyak laporan yang menyayangkan tiket menonton pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Singapura yang terjual habis. Suporter timnas U-23 yang sengaja ke Singapura untuk memberi dukungan menyebutkan ada semacam konspirasi yang dilakukan pihak Singapura dengan sengaja menjual tiket yang terbatas. Tiket pertandingan Singapura melawan Indonesia diinformasikan sold out, namun pada tayangan televisi terlihat ada beberapa bagian stadion yang tidak terisi. Kondisi ini yang menyulut hashtag #ShameOnYouSingapura di twitter. Para pendukung timnas U-23 berpendapat bahwa Singapura sengaja membatasi penjualan tiket menonton pertandingan antara Singapura dan Indonesia agar dukungan untuk tim merah putih berkurang. Kekurangan dukungan ini akan dimanfaatkan oleh suporter Singapura untuk menekan mental pemain timnas dari luar lapangan agar tim mereka dapat melaju ke Semifinal. (http://bidhuan.com/2015/06/11/suporter-timnas-u-23-tidak-dapat-tiket-shameonyousingapore-bergelora-di-medsos/)

Terus terang saya menjadi sangat senang dengan keberhasilan evan dimas dan kawan-kawan melaju ke babak semifinal. Saya membaca pesimisme di beberapa portal berita hari ini mengenai kans timnas U-23 dalam menghadapi Thailand. Meskipun dalam dua pertandingan ini saya cukup optimis dalam memprediksi, tapi baiknya pelatih dan pemain dapat menyatukan visi dan misinya untuk memperbaiki prestasi cabang olah raga Indonesia, khususnya sepak bola yang sedang dihantam krisis karena sanksi FIFA.

Akhlak kapten timnas U-23, Evan Dimas patut ditiru oleh mereka yang senang berkompetisi. Permainan keras dilapangan tidak membuat Evan Dimas menjadi besar kepala, ia malah menghibur pemain Singapura yang kecewa karena dikalahkan oleh timnas Indonesia.evan dimas darmono

 

Advertisements

Leave a Reply