Rehat Sejenak

capek dan bosan. mungkin itu yang ada dalam benakku hari ini. sudah hampir lima bulan bertugas sebagai karyawan warnet di padang luar aku merasa bahwa titik-titik jemu telah mulai muncul. kejemuan adalah hal yang lumrah dan ketika mampu untuk me-menej hal tersebut tentu semua akan menjadi biasa lagi. biasa?? mungkin itu kata yang salah. seharusnya bersemangat lagi.
salah satu cara menghilangkan rasa jenuh dan bosan itu adalah dengan kembali mengingat tujuan awal bekerja atau yang lebih dikenal dengan niat.

dari umar berkata: rasulullah saw. bersabda: sesungguhnya segala sesuatu itu berawal dari niat.

nah niat ku bekerja adalah untuk mendapatkan nafkah bagi diriku sendiri. syukur-syukur bisa membantu orang tua. jika aku tidak bekerja maka aku tidak akan menafkahi diriku sendiri dan pastinya lebih merepotkan orang tua. aku memilih bekerja di warnet karena aku ingin belajar lebih dalam tentang komputer. setidaknya aku akan mengetahui seluk-beluk komputer lebih baik dari pada aku dulu sebagai pengguna jasa warnet.
dulu aku tidak bisa menginstall komputer walau aku diberikan cd installer-nya. sekarang aku mampu untuk menginstall komputer walaupun harus pake cd installer. pencapaian ini yang tidak aku rasakan. padahal pencapaian ini berarti aku mendapatkan sesuatu dengan bekerja di warnet. mungkin benar bahwa terkadang kita harus setiap hari menyisihkan waktu untuk menghitung apa yang telah kita dapatkan. dan kita selalu dan selalu terfokus pada sebuah nominal. padahal banyak yang telah kita dapatkan tanpa kita sadari.

Advertisements

Tinggalkan Balasan