About these ads

Ramadhan Pertama Setelah Perubahan Status

Macam-macam aja cara orang nyambut Ramadhan. Orang Jakarta apalagi, mulai dari rusuh petasan sampe macet yang ada solusi warnai malam pertama Ramadhan.

Kok rasanya tadi malam itu tambah parah kemacetan di Jakarta. Seakan udah mau pada mudik orang Jakarta ke daerah masing-masing. Saya dan istri lewat daerah tebet, tepatnya depan Kota Cassablanca. Itu jalan seakan ga gerak sama sekali dan itu berlanjut hingga Kampung Melayu. Saya salah ambil jalur pulang, pikir saya. Mulai dari kuningan saya sudah emosi tingkat tinggi gara-gara macet. Heran saya sama presiden dan gubernur sekarang. Ga ada sama sekali kerasa kemacetan yang terurai kalau mereka kepilih. Sebut saja nama mereka jokowi dan ahok.

Di rumah istirahat, ga ikut tarawehan berjamaah dan itu juga dirusak oleh suara petasan. Mungkin ini adalah bagian dari sambutan yang punya hajat. Agar saya cepat beradaptasi sebagai seorang suami, mantu, dan kakak ipar. Ini Ramadhan pertama saya dengan istri, Masya Allah rasanya tu luar biasa nikmat. Ga ada lagi tuh, truk aja gandengan masa kaka enggak

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: