About these ads

Proyek Blog Baru

Membaca tulisan-tulisan dari internet marketer luar negeri beberapa hari terakhir ini membuat saya menganalisa dan juga membuat keputusan untuk membuat proyek blog terbaru. Dari tulisan-tulisan yang saya baca para internet marketer luar negeri tersebut tidak pernah puas pada satu titik pencapaian yang telah mereka capai. 
Berdasarkan data-data yang mereka kumpulkan di blog masing-masing mereka selalu berusaha untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan para visitor mereka di blog baru yang mereka buat. Kehidupan mereka yang telah menjadi acuan saya dan juga beberapa blogger membuat saya terpacu untuk memperbaiki segala hal yang terdapat di konten blog maupun tampilan blog.
Selama ini saya memperhatikan tampilan blog saya sendiri dan merasa kalau tampilan blog saya biasa saja. Tidak seperti blog milik Neil Patel yang penuh warna maupun blog niche pursuit milik Spencer Haws yang sederhana tapi memiliki tulisan yang menarik.

Kita selalu berbuat kesalahan dan manusia selalu belajar dari kesalahan-kesalahannya. 

Saya belajar dari apa yang telah saya perbuat selama ini karena itu saya melakukan bersih-bersih blog maupun upload ulang terhadap beberapa tulisan di hosting blogger sekarang. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan visitor 5000 per hari seperti yang telah disampaikan oleh Juragan Cipir agar dapat akses menggunakan matched content dari google
Nah, sekarang rencananya adalah membuat blog yang terdapat di blogger.com dan wordpress selfhost mendapatkan tanda oke di google speed test. Selain itu menambahkan menu navigasi juga menjadi pilihan yang baik. Penggunaan html 5 dan juga css 3 sedang dalam proses. Proses belajar lebih tepatnya, selain dari menghilangkan pesan error missing author dan missing published yang merupakan sebuah tanda dari micro something org dan juga menggunakan schema org.

Jadi untuk yang mulai ngeblog sebaiknya jangan langsung terbitin blognya, sebaiknya dibaca dulu apa saja standar website yang berguna menurut google dan mesin pencari yang lain agar nanti tujuan ngeblog tercapai.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: