About these ads

Plugin All in One SEO

Plugin All in One SEO adalah plugin wordpress yang saya dapatkan dari seorang blogger luar negeri bernama John Chow. Plugin ini disebut-sebut sebagai plugin yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh internet marketer luar negeri.

Saya baru saja mendownload dan juga mengaktifkan plugin All in One SEO di blog sutanmudo.com. Dan seperti kebanyakan newbie yang memulai menggunakan wordpress self hosted saya merasakan kesulitan dalam mengkonfigurasi plugin ini.

Apa itu Plugin All in One SEO ?

Plugin All in One Seo berfungsi untuk memudahkan optimasi dari postingan blog agar bisa ditemukan di mesin pencari. Plugin ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang bernama semper plugin.

Cara Install All in One Seo

Ada 2 cara untuk menginstal plugin all in one seo di dashboard wordpress self hosted.

  1. Instal secara manual
  2. Instal langsung dari menu dashboard plugin

Sekarang saya ingin berbagi tentang bagaimana cara install plugin all in one seo dengan menggunakan menu dashboard wordpress plugin.

  1. Masuk ke menu plugin wordpress dan klik add new
  2. Di menu Add New, lakukan pencarian di kotak search untuk plugin All In One SEO dengan mengetikkan kata kunci “all in one seo
  3. Pada laman hasil pencarian temukan plugin All In One SEO Pack dari Michael Torbert dan klik tombol install now
  4. Setelah plugin all in one seo terinstal, langkah selanjutnya adalah melakukan aktivasi plugin tersebut

Cara setting All in One SEO bagi pemula.

Setelah menginstal plugin all in one seo dan juga mengaktifkannya di menu dashboard wordpress plugin, maka langkah selanjutnya adalah melakukan setting plugin all in one seo agar website/blog dapat ditemukan oleh google atau mesin pencari lainnya.

Berikut langkah-langkah setting plugin All in One Seo:

  1. Cari Menu baru pada dashboard wordpress yang berjudul All in One Seo di bilah sisi kiri dashboard admin wordpress
  2. Klik menu General setting
  3. Settingan HOMEPAGE. Pada Menu Home Page isikan semua informasi dari website anda, mulai judul website, Deskripsi website, dan kata kunci website anda.

    Home Page Setting
    Home page setting. Gambar dari wpbeginner.com
  4. Settingan Keywords.  Untuk settingan keyword ikuti petunjuk pada gambar berikut.
  5. Setting Title. Untuk setting title website atau blog direkomendasikan untuk tidak mengganggu settingan default pada plugin All in one Seo. Jika butuh perubahan direkomendasikan agar pemilik website atau blog menghilangkan %blog_title% agar judul postingan tidak lebih dari 60 karakter.
  6. Settingan Webmaster. Untuk kolom webmaster tools anda tinggal menambahkan kode verifikasi yang anda punyai pada google webmaster tools, bing webmaster tools, dan juga pinterest website verification 
  7. Settingan Noindex. Agar terhindar dari duplicate content maka sebaiknya gunangan setting dibawah ini

    All in one seo noindex setting
    noindex setting

Nah, setelah melakukan settingan tersebut diatas pada plugin All in one seo, saya memantau statistik blog sutan mudo ini di google analytic.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: