About these ads

Pesta Kostum Bikin Heboh Kantor

Pesta kostum?

Teman-teman di kantor lagi heboh dengan acara pesta kostum yang menjadi bagian dari acara gathering kantor yang akan diadakan sabtu dan minggu ini.

Setelah hampir lebih kurang empat tahun gathering tidak diadakan, acara kumpul-kumpul karyawan dan manajemen menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Tidak semua orang yang menunggu memang. Saya contohnya setengah hati mengikuti acara gathering yang akan datang. Pasalnya saya harus meninggalkan istri yang sedang mengandung anak pertama sendirian di rumah. Alasan lainnya karena ada segmen pesta kostum yang diadakan. Artinya saya harus mengurangi jatah bulanan sendiri untuk mempersiapkan kostum yang akan digunakan dalam pesta kostum tersebut.

Tak punya kostum untuk ikut pesta, tak bisa makan malam. Peraturan yang sangat menggelikan. Ini alasan lainnya yang membuat saya setengah hati mengikuti acara. Mungkin yang menggagas wacana ini baik maksudnya akan tetapi seperti tidak mengukur kapasitas keuangan orang lain.

Oke cukuplah saya yang dongkol sekarang mari ikutin antusiasme rekan-rekan kerja saya.

Kawan-kawan yang antusias telah mempersiapkan diri untuk acara gathering besok telah mempersiapkan kostumnya masing-masing. Mungkin bagi mereka momen pesta kostum ini merupakan momen yang tepat untuk aktualisasi diri.

Beberapa kostum yang saya dengar dipersiapkan oleh teman-teman pun tidak kalah stylish. Mulai dari princess, hulk, luffy dari one piece, zorro, atau satria bima x.

Biaya sewa kostum yang akan dipakai pun beragam mulai dari 300 ribu hingga enam digit. Tapi saya ragu yang enam digit bakalan jadi di sewa, soale ga ada yang berjiwa cosplayer disini (atau emang ada?).

Tema pesta kostum kali ini adalah Pahlawan atau Karakter Pahlawan makanya wacana-wacana kostum apa yang akan dipakai cukup heboh.

Saya sendiri mempunyai ide untuk membeli kafiyeh. Mungkin orang-orang di kantor akan bingung kostum karakter apa yang saya pakai. Tapi bagi pecinta kemerdekaan Palestina pasti tahu kenapa kafiyeh pilihan saya. Jika harus pergi ke acara ga jelas seperti pesta kostum yang cukup merepotkan itu setidaknya saya harus menggugah orang-orang di kantor bahwa persoalan kemerdekaan Palestina.

[slugs pesta-kostum]

About these ads
%d bloggers like this: