About these ads

Perusahaan Favorit Fresh Graduate Di Amerika

Perusahaan riset di Amerika Serikat (AS), Universum Global, membuat daftar peringkat perusahaan-perusahaan yang menjadi idola bagi lulusan baru atau fresh graduate perguruan tinggi.

Seperti dikutip dari CNNMoney, Selasa (30/9/2014), ada 50 perusahaan yang masuk dalam daftar tersebut.

Daftar ini mungkin bisa menjadi acuan atau referensi bagi para fresh graduate.

1. Sejak tahun lalu, perusahaan ini menempati posisi teratas idola lulusan baru universitas. Perusahaan yang bermarkas di Mountain View, California (AS) ini memiliki 47.800 karyawan.
Google-Perusahaan Terfavorit Nomor 1
Hampir seluruh lulusan universitas di dunia bermimpi untuk bekerja di perusahaan tersebut. Perusahaan yang memiliki mesin pencari raksasa di internet ini merangsang para karyawannya untuk mengedepankan teknologi dan inovasi. Tahun lalu, Google membuat drones baru, dan smartphone seharga US$ 50. Serta sedang mencoba membuat mobil yang bisa menyetir sendiri.

Pegawai seperti apa yang dicari Google? Menurut juru bicara Google, calon karyawan harus memiliki sifat ‘Googley’. Artinya, para calon karyawan harus bisa berinovasi dengan cepat, dan bekerja kompak dalam tim, bisa berorganisasi, dan berkeinginan membuat dunia menjadi lebih baik.

Para lulusan baru di Google tidak perlu khawatir soal keahliannya, karena Google memberi kesempatan untuk mengajari soal strategi bisnis, keuangan, dan marketing.

2. Perusahaan akuntan publik asal London (Inggris) ini memiliki 190 ribu karyawan. Ernst and Young melakukan rebranding dengan menyebut perusahaannya EY. Perusahaan ini memiliki 150 kantor di berbagai negara di dunia.
Ernst & Young - Perusahaan Favorit 2
Selain gaji yang lumayan tinggi, perusahaan ini mempersilakan karyawannya bekerja dengan jadwal yang fleksibel.

Karyawan seperti apa yang mereka cari? Bagian rekrutmen perusahaan ini mencari 50 ribu karyawan magang dan fresh graduate tahun ini. Mereka mencari karyawan yang bisa bekerja secara tim dan mengerti kemauan kliennya. Serta bekerja dengan efektif dengan berbagai orang dengan latar belakang berbeda.

3. Perusahaan asal London (Inggris) ini mempekerjakan 184.200 karyawan sampai saat ini. Akuntan publik ini memiliki cabang di sejumlah negara. Enaknya, karyawan tetap di perusahaan ini bisa memilih untuk kerja dan bertempat tinggal di sejumlah negara seperti Hong Kong, Selandia Baru, bahkan Prancis.
Price Waterhouse Cooper - Perusahaan Favorit 3
Karyawan seperti apa yang dicari PwC? Perusahaan ini mencari karyawan fresh graduate yang memiliki kemampuan akunting, komputer, dan teknik. PwC menerima 3 juta pengajuan lamaran tiap tahun, untuk 20 ribu lowongan yang dibuka. Jadi persaingan masuk perusahaan ini ketat.

4. Kantor akuntan publik yang bermarkas di Amsterdam ini memiliki 145 ribu karyawan di seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki kantor di 152 negara di dunia. Peringkat KPMG melompat dari nomor 8 tahun lalu.
KPMG - Perusahaan Favorit 4
Karyawan seperti apa yang dicari KPMG? Perusahaan ini mencari 5.000 karyawan bagang dan staf baru tahun ini.

Lulusan baru yang bisa belajar cepat, dan memperlihatkan komunikasi yang kuat, serta pengambilan keputusan yang akurat. KPMG mencari kandidat pegawai dengan pengalaman global, atau pernah kuliah di luar negeri.

5. Perusahaan akuntan publik ini memiliki markas di New York (AS) dan mempekerjakan 210 ribu karyawan. Deloitte mempunyai cabang di beberapa negara dunia.
Deloitte - Perusahaan Favorit 5
Deloitte bersaing dengan PwC untuk menjadi perusahaan terbesar dunia di bidangnya. Perusahaan ini berencana merekrut 50 ribu orang untuk bidang auditor, penasihat keuangan, dan konsultan.

sumber : Detik Finance

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: