About these ads

Pendapatan Online Pertama dari Paid Review

Pendapatan online pertama dari Paid Review – Saya telah menyampaikan sebelumnya kalau saya ingin serius dalam kegiatan internet marketing. Ada beberapa alasan yang membuat saya harus segera men-seriusi kegiatan ini.

Pertama saya adalah seorang pekerja di perusahaan swasta yang sudah mulai bosan dengan segala rutinitas. Meskipun menjadi pekerja berarti mempunyai penghasilan tetap setiap bulan, saya merasa bahwa menjadi pekerja tok tidak akan menjamin masa depan saya dan keluarga saya. Dengan penghasilan tetap setiap bulan tanpa ada kemampuan untuk mengatur, mungkin saja anda tidak akan mendapatkan apa-apa ketika anda telah bekerja keras dan loyal pada perusahaan. Selain itu menjadi pekerja swasta berarti anda harus siap untuk diputus hubungan kerja setiap saat.

Kedua, saya berpikir setelah mendengar obrolan teman-teman yang telah beberapa kali pindah kerja. Umumnya perpindahan kerja itu alasannya karena penghasilan atau jabatan. Jika pindah perusahaan berarti ada satu diantara dua alasan tersebut yang akan didapat. Tetapi hakekatnya tetap sama, anda tetap bekerja untuk orang lain dan hasil kerja keras anda itu untuk pemilik modal bukan untuk anda sendiri. Belum lagi jika masa pensiun telah dekat, dan jika anda tidak punya skil atau sertifikat maka anda akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan anda sendiri.

Menjadi seorang enterprenuer adalah jawaban atas segala kekhawatiran ini, dan saya memilih menggunakan internet untuk mendapatkan kehidupan yang saya inginkan.

Saya sudah lama menyimpan keinginan untuk menjadi seorang yang berwirausaha. Inspirasi saya untuk menjadi seorang enterprenuer berasal dari sebuah buku karya Valentino Dinsi yang berjudul, “Jangan Mau Jadi Karyawan”. Tapi orang tua saya menentang karena mereka menginginkan saya bekerja di perkantoran. Dengan dasi dan komputer dan tidak harus berpanas-panas ria di jalanan.

Orang tua manapun pasti ingin yang terbaik untuk anaknya, dan saya berpikir ridho mereka yang membuat saya saat ini menjalani dua kehidupan.

Saya memilih internet marketing karena saya pernah mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging yang saya lakukan.

Paid Review, Menulis tentang Situs Orang

Ketika mengenal blogging dan cara mendapatkan uang dari kegiatan ini salah satu model bisnis yang saya ikuti adalah paid review. Saya cukup menulis tentang produk yang terdapat di situs yang saya review ataupun mengulas tentang website tersebut. Dengan latar belakang pendidikan sebagai seorang sarjana sastra inggris, mengarang dalam bahasa inggris seperti yang diwajibkan oleh situs tersebut menjadi sangat mudah bagi saya.

Persyaratan untuk menjadi salah satu peserta dalam program Paid Review tersebut adalah mempunyai Website atau blog yang didaftarkan harus mempunyai page rank minimum 1. Saya sendiri mempunyai beberapa blog di blogger.com, wordpress.com dan juga multiply.com. Ketiga layanan ini saya gunakan karena saya membaca kelebihan-kelebihan yang diberikan oleh masing-masing penggunanya pada artikel-artikel yang saya dapatkan melalui penjelajahan google.

Dari ketiga blog tersebut ternyata blog saya yang terdapat di multiply.com mempunyai page rank yang lumayan sebagai persyaratan untuk menjadi reviewer. Maka saya coba mendaftar di situs paid review yang kira-kira situs saya dapat diterima.

Situs yang saya lamar untuk menjadi reviewer beralamatkan di blogvertise.com. Hingga saat ini akun saya masih aktif walaupun sekarang saya jarang menerima jasa review. Bukan saya menolak rejeki tapi dengan adanya peraturan terbaru dari google yang menghukum situs atau blog yang memberikan jasa review dengan pengurangan peringkat atau penghapusan dari database mereka, saya jadi jiper juga.

Padahal saya pernah mendapatkan penghasilan riil sebesar 36 dolar Amerika dari mengerjakan 4 review tentang website yang sama yang diberikan oleh blogvertise dan saat itu akun paypal saya belum diverifikasi.

 

 

Setelah merasakan penghasilan online pertama dari paid review, saya kemudian berpikiran sebaiknya saya menambah kualitas konten dan juga pengetahuan tentang blogging dan juga menulis. Karena dari dua hal ini ada beratus orang yang telah bekerja dari rumah untuk dirinya sendiri.

Saya berharap salah satunya untuk tahun depan adalah saya 🙂

About these ads

3 Comment

  1. kisah membuat website sendiri says: Reply

    […] memberikan anda plugin yang gratis untuk di endorse. Jika anda merasakan manfaatnya maka anda bisa mendapatkan uang dari endorse yang anda […]

  2. supomo says: Reply

    pagi gan masih aktif di PTR,,,,bagi ilmunya dong saya newbie

    1. kandra says: Reply

      wah gan supomo, ane udah ga main PTR lagi. Sekarang banyak fokus di wordAds.

Leave a Reply

%d bloggers like this: