About these ads

Nusaresearch, Situs Survei Pasar Indonesia Dengan Beragam Imbal Jasa

Pada saat pertama kali saya mengenal bisnis online saya tidak memulainya dengan membuat blog tetapi dengan modal email dan paket internet yang tersedia di warnet. Saya memulai mengumpulkan recehan dari mengisi survei pasar yang tersedia di Internet. Dan sekarang ternyata di Indonesia situs serupa juga ada. Situs ini bernama nusaresearch
Saya tertarik dengan situs survei online ini karena berkaitan dengan postingan sebelumnya tentang proyek Mass Rapid Transportation milik pemda DKI. Jumlah responden penelitian mengenai proyek MRT ini sebanyak 354 responden tapi sayang nusaresearch tidak menjelaskan secara detail jumlah responden online mereka.  
Menurut lembaga survei online ini permasalahan utama di kota Jakarta adalah Kemacetan Lalu Lintas (96.6%) lalu disusul Banjir (70.3%), dan Layanan Transportasi Publik (69.2%). Solusi untuk permasalahan Kemacetan Lalu Lintas yang paling bisa diterima adalah Pembatasan Penggunaan Kendaraan Pribadi Motor/Mobil (65.8%), Peningkatan Jumlah Kendaraan Umum (61.3%), dan Larangan Untuk Menempatkan Kendaraan di Tepi Jalan (52.3%).

Jika anda ingin berkontribusi untuk survei-survei yang dilakukan saat ini silahkan klik link yang telah saya berikan atau klik gambarnya dan mendaftar menjadi responden nusaresearch.

Mungkin anda bertanya-tanya apa hubungannya dengan penghasilan online? Mungkin jika di dunia nyata anda pernah menjadi responden sebuah survei yang dilakukan teman ketika skripsi atau sebuah produk anda akan diberikan imbal jasa. Begitu juga dengan survei online. Saya melihat disitus survei ini ada beberapa cara yang dilakukan untuk memberikan imbal jasa kepada respondennya. Ada berupa pulsa telpon, pembayaran e wallet, stiker LINE, gift iTunes atau Zalora, dan masih banyak lagi. Imbal jasa yang saya sebutkan tadi didapat berdasarkan poin yang dikumpulkan saat peserta melakukan survei yang diminta oleh pihak nusasearch.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: