Uncategorized

Nonton Bareng SMS Finance : 3 Idiot

Awalnya gue rada males sih karena tau bahwa film 3 IDIOTS itu adalah produksi Bollywood. Tau sendiri kan kalo film India yang tak akan pernah ketinggalan adalah nyanyian dan tarian. Dari adegan itu saja udah membuang waktu cukup lama hingga rata-rata untuk pemutaran film India durasinya adalah 3 jam. But nonton bareng temen-temen disini dengan rekan-rekan di SMS Finance cukup menggoda apalagi bakal nontonnya di Blitz. Bioskop yang gue denger amat sangat eksklusif dari teman-teman disini. Maklumlah orang perantauan masih belum mengenal medan perang ini dengan baik.

Berangkat ke sana abis kerja dengan taksi. Dan Jakarta membuktikan dirinya sebagai kota yang paling sibuk. Saking sibuknya kendaraan pada gak sabaran untuk ke tempat tujuan hingga mengakibatkan ketidakefektifan waktu. Kirain udah masuk tol kita yang mau nonton akan terhindar dari macet taunya… huff… parah dah…

Gue skip dah cerita macetnya. Datang di Central Park jam 19.00 sedangkan di undangan disebutin acara dimulai jam 18.00 parah kan.. telat satu jam. padahal rutenya cuma lurus doang. Gue berharap bertemu dengan mbak Atie atau mbak Dini atau mas Roy di sana. Namun karena telat jadilah kita langsung masuk bioskop dan ternyata telah dimulai tuh pelemnya.

Film ini amat menghibur. Ada canda, dan kenakalan khas mahasiswa tehnik disana. Ada sentilan-sentilan disana yang mungkin jika anda mempunyai kesempatan untuk menonton akan membuat anda menjadi lebih dewasa dalam memilih. Isu pertama yang diangkat adalah masalah pendidikan. Bagaimana anda memandang pendidikan?? Terkadang ketika orang telah dewasa ia tidak lagi merasakan kesenangan dalam belajar. Terkadang tanpa kita sadari kita telah membuat belajar dan mencari ilmu di perguruan tinggi atau dimana pun menjadi sebuah momok menakutkan. Jika awalnya kita belajar untuk melepas dahaga tentang sebuah ilmu, sekarang kita belajar untuk mendapatkan nilai terbaik lalu mendapat pekerjaan yang bagus. Salahkah itu?? Tidak. Namun akan menjadi salah hal tersebut jika nilai dan pekerjaan menjadi sebuah tujuan yang dipaksakan kepada orang lain. Pernahkah anda merasakan anda terpaksa mengambil jurusan yang anda jalani sekarang?? Apakah benar program studi tersebut adalah jiwa anda?? Semua hal tersebut diangkat dalam film 3 IDIOTS ini.

Isu kedua yang diangkat oleh film ini adalah tentang pertemanan. Bagaimana jika teman yang memberikan jalan kesuksesan bagi anda tiba-tiba menghilang begitu saja?? Apakah anda akan mencarinya atau anda akan diam saja sambil berdoa dia akan baik-baik saja. Tidak hanya itu yang saya tangkap. Anda pasti pernah mendengar A friend in need is a friend indeed? Pastinya pernah. Namun penerapannya dalam sebuah adegan dalam film ini betul-betul membuat hati menjadi tergetar. Anda akan melihat ketiga sahabat ini akan saling membantu disetiap keadaan. Mereka tidak hanya bersenang-senang bersama, tidak hanya bermimpi bersama namun juga saling menguatkan.

Sebenarnya banyak hal yang gue dapatkan setelah menonton film ini tapi sekarang cukup dua dulu yang gue berikan.

Advertisements

Leave a Reply