About these ads

Nama Anak Bayi, Tetapkan Dengan Hati-Hati

Nama anak bayi anda sudah dipersiapkan?

Pertanyaan ini tidak mungkin akan anda dengar kalau rekan-rekan anda mengetahui istri anda sedang hamil. Tapi jika anda bertanya apakah rekan anda dan pasangan sudah mempersiapkan nama anak bayi mereka tentunya mereka akan menjawab sudah.

Menentukan nama anak bayi untuk beberapa keluarga mempunyai ceritanya masing-masing. Teman saya memberi nama anaknya dengan mengambil nama personil band terkenal di era 90-an. Pemberian nama itupun mendapatkan tentangan dari mertuanya tapi teman saya bergeming.

Ada lagi teman saya yang lain yang memberi nama anak bayi yang cukup unik, selenov. Nama tersebut katanya berasal dari singkatan Selasa Legi November. Tidak ada yang menentang nama tersebut, karena kedengarannya saja sudah keren. Seperti bahasa rusia padahal …. (hehehehe)

Ketika saya lahir pun orang tua saya pernah bercerita ada beberapa nama yang telah dipersiapkan untuk saya. Dari beberapa nama yang diajukan salah seorang kerabat yang dihormati dari pihak ibu memberikan pandangannya. Nama adalah doa dan jika nama yang diberikan tidak hati-hati bisa jadi anak mendapatkan kehidupan yang tidak menyenangkan. Setelah beberapa pertimbangan dan pencarian akhirnya nama anak bayi yang lahir di tanggal 8 Mei 31 tahun yang lalu itupun diputuskan, kandra wilko.

Mengenai memilih nama anak bayi yang mempunyai pengaruh pada kehidupan masa depannya saya punya kisah nyata. Salah seorang kenalan saya menceritakan kepada saya betapa kehidupannya tidak seindah orang-orang yang ia kenal. Nama kenalan saya tersebut seakan berarti “selamat tinggal keberuntungan” dan ia berprasangka itulah penyebab ia tidak merasakan keberuntungan di dalam kehidupannya. Salah seorang yang berpengaruh pada kehidupan kenalan saya ini menyarankan kalau ia berganti nama saja. Dan saran orang tersebut diterima oleh kenalan saya ini. Ia merubah namanya dan mengambil nama orang besar di dunia Islam. Sekarang ia telah berada di kampung halaman dan mengabdi kepada orang tuanya setelah lama ia hidup merantau. Ia berharap dengan namanya yang baru tersebut ia mendapatkan kebahagiaan yang ia cari.

Masih ingat nama anak bayi yang aneh baru-baru ini? Saya heran dengan orang tuanya ketika menamai anaknya dengan nama seperti setan dan Tuhan. Sepengetahuan saya nama-nama tersebut sebaiknya dihindari.

Sembari menunggu kelahiran anak saya yang pertama saya mohon doanya agar anak saya dan ibunya dapat selalu dalam keadaan sehat baik ketika masa kehamilan maupun nanti di masa kelahiran. Saya mohon doanya yang tulus ya. Terima kasih.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: