About these ads

Sayangi Motormu

“Hari ini masih oper gigi cape dehh” tulisan distiker belakang motor mungkin pernah anda baca ketika anda berada dibelakang pengendara motor matic. Untuk orang yang beraktivitas di kota Jakarta, motor matic merupakan kendaraan yang paling favorit karena anda tinggal memutar handle gas tanpa harus mengoper gigi untuk melaju melewati kemacetan yang sudah menjadi keseharian di ibukota Republik Indonesia ini. Namun sebaiknya para pemilik kendaraan motor matic berhati-hati karena kendaraan anda menjadi incaran favorit pencuri.
Media online kompas.com memberitakan hal ini pada tanggal 2/4/2012. Ketika pihak kepolisian purwokerto menangkap seorang penadah bernama Jahidin alias Jonod dirumahnya, polisi menemukan banyak motor curian yang didominasi oleh motor matic. Menurut tersangka penadah, motor matic lebih gampang dijual dan terkadang pembeli motor (matic) datang sendiri ke rumahnya.
Motor adalah aset berharga bagi pekerja Jakarta, bahkan mungkin lebih baik daripada angkutan moda Transjakarta. Buktinya walaupun pemerintah melalui Bank Indonesia telah menetapkan DP motor sebesar 25% mulai awal bulan Juli 2012 lalu, peminat terhadap kendaraan ini tetap ada. Tak disangkal bahwa bagi penghuni ibukota motor adalah alat yang tepat untuk memburu waktu mengatasi macet.

Agar terhindar dari kehilangan aset berharga anda (motor) berikut beberapa tips yang dikumpulkan dari beberapa sumber:
1. Kunci pengaman tambahan
2. parkir motor anda dibagian dalam rumah, karena pencuri kadang mengangkat motor curiannya melewati pagar rumah yang rendah
3. usahakan parkir motor ditempat yang mendapat penerangan dan aman dan terlihat di kamera keamanan
4. pasang alarm dengan bunyian yang keras atau yg dapat mematikan motor seketika saat dijalankan tanpa mematikan alarm.
5. jangan membuat orang tertarik mendatangi motor anda dengan meninggalkan barang seperti jaket helm atau barang pribadi lainnya.
6. jika motor yang anda miliki sekarang dibeli tanpa melalui lembaga pembiayaan, sebaiknya motor anda diasuransikan setidaknya untuk 1 tahun pertama jadi aset anda tersebut (baca:motor) tetap terproteksi nilai finansialnya.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: