Kategori
Sponsored

Nivea Micellar Water Solusi Kulit Cowok yang Sensitif, Berminyak dan Berjerawat

Kulit di wajah pria lebih tebal dibandingkan wajah wanita. Makanya dibandingkan wajah pria kulit wajah wanita lebih sensitif. Mungkin karena fakta tersebut jutaan pria tidak terlalu peduli dengan bagaimana perawatan tubuh mereka khususnya bagian wajah. Jika wajah sudah mulai terlihat berminyak dan muncul jerawat barulah mereka ribut mencari solusi. Produk kecantikan wanita biasanya dicoba untuk menjadi jawaban menghilangkan minyak dan jerawat yang muncul. Salah satu produk kosmetik wanita yang direkomendasikan untuk ini adalah micellar water.

Apa itu Micellar Water?

Micellar water merupakan pembersih wajah berbahan dasar air. Produk ini mulai digunakan di tahun 1990-an di Paris yang waktu itu sedang mengalami krisis kualitas air. Micellar water mengandung micelles atau molekul-molekul minyak yang ukurannya sangat kecil. Molekul-molekul ini mampu mengikat dan mengangkat kotoran di wajah seperti debu, kuman dan minyak yang kotor

Micellar Water Untuk Pria


Micellar water merupakan sebuah produk berbasis air yang digunakan wanita untuk mengangkat riasan yang sebelumnya ditempelkan di wajah. Meskipun pria tidak menggunakan riasan, micellar water dapat membantu untuk mengangkat kotoran di wajah yang berasal dari debu jalanan. Cowok yang terbiasa menggunakan motor untuk rutinitasnya pasti pernah melihat betapa kotornya wajah mereka ketika wajah diseka dengan tisu atau sapu tangan.

Kotoran akibat debu jalanan dan polusi ini yang menyebabkan wajah pria jadi lebih mudah berjerawat dan berminyak. Micellar water dengan prinsip yang hampir sama (mengangkat riasan di wajah wanita) bisa mengangkat kotoran di wajah hingga ke pori-pori.

Beda penggunaan micellar water dengan pembersih wajah lain menurut seorang make up artis, Bubah Alfian, adalah soal kepraktisan penggunaannya. Jika pembersih wajah seperti sabun pembersih membutuhkan air agar keluar foam maka micellar water cukup diusapkan ke wajah dengan kapas ketika dibutuhkan.

Cara Penggunaan Nivea Micell Air Skin Breath

  1. Ambil Kapas
  2. Tuangkan Nivea Micell Air Skin Breath
  3. Usapkan ke seluruh kulit area wajah

Meski relatif aman untuk digunakan untuk wajah bagi segala usia hellosehat.com dalam tulisan mengungkap serba-serbi micellar water, amankah bagi wajah? mengutip pendapat ahli dari hufftington post yang mengindikasikan beberapa brand micellar water yang dijual mungkin akan menyebabkan iritasi pada kulit atau mata. Penyebabnya adalah kandungan phenoxyetanol yang digunakan sebagai bahan pengawet kosmetik. Meskipun begitu masih menurut sumber yang sama kasus yang dilaporkan tidak banyak.

Jadi, cowok jangan takut menggunakan micellar water. Apalagi kalau mau lamaran pasti tidak mau calon mertua menolak gara-gara wajah kusam karena minyak dan jerawat kan?

Advertisements
Iklan

Oleh Kandra

Seorang karyawan yang mengelola beberapa blog sembari belajar banyak hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *