MENOLAK MENJADI ORANG GAGAL

Anne Ahira beberapa hari yang lalu mengirimkan sebuah newsletter yang berisi sebuah pesan yang luar biasa. Menolak menjadi orang gagal, pesannya dalam akhir newsletter. Orang-orang yang kita lihat berada dipuncak saat ini adalah orang-orang yang menolak menjadi orang yang dianggap gagal. Oprah Winfrey, host paling kaya dan terkenal dengan talk shownya sebelumnya dicibir karena ide program talkshow berbasis wanita dianggap tidak akan mencapai kesuksesan (atau dalam bahasa media rating yang tinggi) tapi sekarang entah berapa kocek dikeluarkan sebuah stasiun untuk menayangkan Oprah Winfrey show.

Thomas Alva Edison si penemu lampu. Pada usahanya yang ke 1000 ia berhasil menemukan cara agar mekanisme yang terdapat pada lampu saat itu. Orang-orang disekitarnya bahwa ia gagal menemukan lampu sebanyak 999 kali, namun Thomas Alva Edison tidak sependapat dengan perkataan orang-orang ia menyebut usahanya tersebut adalah 999 cara untuk menemukan lampu.

Orang sukses itu tidak hanya memandang segala sesuatu dengan pandangan optimis namun ia menghargai apa yang telah ia kerjakan. Jika kita tidak menghargai apa yang telah kita kerjakan tidak mungkin orang lain memberi penghargaan atas hasil kerja kita. So, jika ada orang yang mencibir karena kita gagal dalam sebuah pekerjaan jangan dengarkan, tolak anggapan orang bahwa kita bukan orang gagal.

Advertisements

Tinggalkan Balasan