About these ads

Meniru HAMAS Saat Dibenci dan Dicinta

By: Nandang Burhanudin
*****

(1)
Tak ada organisasi perjuangan yang disudutkan ekstrim kanan dan ekstrim kiri secara bersamaan, kecuali HAMAS dan IM.

(2)
Dituduh antek AS dan budak Zionis, hanya karena mengikuti Pemilu demokrasi pertama 2006. HAMAS menang!

(3)
Namun Israel dan AS geram atas kemenangan HAMAS. Kudeta pun dilangsungkan, melalui embargo dan isolasi Jalur Gaza.

(4)
HAMAS dituduh pro Syiah. Hanya karena menerima bantuan dari Iran, saat negara-negara Teluk justru membuka investasi besar-besaran di Kuwait.

(5)
Namun di sisi lain. Syiah Iran via Bashar Assad, memosisikan HAMAS sebagai penghambat laju Syi’ahisasi kawasan. HAMAS pun dituduh tak tahu berterimakasih.

(6)
HAMAS dituduh Mesir dan Abbas, sebagai biang kemiskinan di jalur Gaza. Namun, Israel menganggap HAMAS sangat amanah menyalurkan bantuan dunia Islam. Israel pun dengan segala cara, menutup semua jalur tansaksi dan distribusi ke Gaza.

(7)
Namun. HAMAS selalu tahu diri. Para tokoh gerakan Islam yang jujur semisal Syaikh Arifi, Syaikh Syuraim, Syaikh Aidh AlQarni menegaskan banyak hal.

(8)
Satu: HAMAS merefleksikan thaaifah min ummatii yang disebutkan dalam hadis Nabi. Konsisten memperjuangkan AlHaq, mengalahkan musuh-musuh di saat umat Islam seperti buih di lautan.

(9)
Dua: Jika HAMAS melakukan kesalahan. Pasti dan manusiawi. Tapi puluhan kesalahan harus dibandingkan dengan ratusan ribu dan jutaan kebajikan HAMAS sejak berdiri hingga kini.

(10)
Tanyakan pada pembenci HAMAS, adakah pemimpinnya yang paling diburu Israel hingga syahid dirudal, diracun, atau ditembak?

(11)
Tanyakan pada pembenci HAMAS. Adakah elemen Islam yang bisa membunuh, menawan, dan memenjarakan tentara Israel? Adakah rudal yang sudah ditembakkan dan mengenai gedung-gedung militer Israel?

(12)
Tiga: HAMAS organisasi yang menolak 50 Milyar dollar sogokan Israel hanya dengan syarat: mau direlokasi ke SINAI Mesir; menghentikan perlawanan, menyerahkan pumpinan.

(13)
Seandainya HAMAS diberi pinjam senjata dan alutsista canggih negara-negara Arab dan Islam. Cukup 7 hari menghancurkan Israel.

(14)
Belajar …guru terbaik bukan sekadar teori.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: