About these ads

Mencari Cara Verifikasi Paypal Kartu Kredit Dan Kartu Debit

Bulan Oktober ini saya mendapatkan kabar dari paypal bahwa periode kartu kredit telah habis. Paypal sendiri adalah sebuah situs yang sering digunakan oleh internet marketer sebagai alat transaksi pembayaran online.

Dari bank penerbit kartu kredit pun saya mendapatkan kabar bahwa kartu kredit saya di blokir oleh Bank Indonesia. Artinya saya tidak akan mendapatkan kartu kredit baru untuk melanjutkan aktifitas blogging saya.

Beberapa tahun yang lalu saya mendapatkan kabar kalau paypal menerima verifikasi akun dengan menggunakan kartu debit dari Bank di Indonesia. Akan tetapi artikel-artikel mengenai hal ini saya temukan di google telah “usang”. Maksud saya usang disini adalah artikel verifikasi akun paypal dengan menggunakan kartu debit dari Bank-Bank di Indonesia telah lewat satu tahun, dan saya mendapatkan kabar burung kalau verifikasi dengan kartu debit dari Bank di Indonesia telah dihentikan oleh paypal.

Sejujurnya saya senang dengan kartu kredit yang tidak akan diterbitkan lagi karena saya ingin memulai sebuah bisnis yang bebas dari riba. Pemakaian kartu kredit yang saya lakukan selama ini tidak lepas dari riba. Meskipun ada kartu kredit syariah dari Bank Nasional Indonesia Syariah yang bernama hasanah tapi saya masih ragu untuk mengajukan aplikasi.

Keraguan saya berdasarkan dua faktor:
1. Faktor Prinsip Keagamaan, saya khawatir kartu kredit syariah dari bank syariah justru mempraktekkan kembali prinsip riba. Kartu kredit syariah Hasanah masih kontroversial sebagaimana kredit tanpa agunan syariah.
2. Faktor Peraturan Bank Indonesia, peraturan terbaru dari Bank Indonesia membolehkan individu memiliki kartu kredit yang diterbitkan oleh bank di Indonesia asalkan telah memenuhi persyaratan. Salah satu persyaratan itu adalah mempunyai gaji minimum 3 juta rupiah.

Domain saya akan expired dalam beberapa bulan kedepan dan saya membutuhkan sekitar 800 ribu rupiah untuk memperbaharui domain saya tersebut. Penghasilan dari Google Adsense sendiri masih jauh dari harapan saya dan blog saya masih banyak yang harus diperbaiki untuk mendapatkan trafik yang menguntungkan.

Saya mencoba menjual barang afiliasi dengan menggunakan click bank yang menggunakan paypla sebagai alat pembayaran komisi resellernya tapi pencapaiannya justru masih jauh dari harapan.

Paypal sudah saya hubungi dan memberikan jawaban yang masih membuat saya bingung.

Saya berdoa semoga sebelum desember 2015, saya dapat solusi yang lebih baik untuk kegiatan blogging saya. Paling tidak salah satu diantara dua
1. saya dapat update profil paypal dengan mengganti kartu kredit menjadi kartu debit
2. bank penerbit kartu kredit saya memberikan kebijakan khusus dan saya mendapatkan kartu kredit baru

Saya mengambil prinsip dari John Chow dimana internet marketer asal Kanada ini menegaskan, kegiatan blogging harus dibuat seperti bisnis. Jika bisnis tidak diseriusi maka tidak akan bisnis tersebut tidak akan pernah menjadi sukses. Ketika kuliah dan mengikuti sebuah seminar leadership seorang mentor juga mengatakan jika anda merencanakan kegagalan maka anda telah gagal, sebaliknya jika anda merencanakan kesuksesan maka kesuksesan yang akan anda capai.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: