About these ads

Memproteksi Akun WordPress Anda

Ketika anda memutuskan untuk memiliki website sendiri sebaiknya anda memilih wordpress. Karena banyak fitur wordpress yang akan membantu anda dalam membuat website anda menjadi menarik, dan disesuaikan dengan kepribadian anda. Jika anda telah menginstal wordpress pada provider hosting maka anda akan diberikan username dan random password yang akan anda gunakan untuk login ke website anda tersebut untuk pertama kali.

Username secara default yang diberikan adalah admin, sedang passwordnya ya itu tadi random. Jadi gak tentu aja. bisa jadi sekarang anda mendapatkan 324dswgs sebagai password default namun ketika anda reinstall wordpress password yang sebelumnya tersebut tidak dapat digunakan karena wp akan secara random memberikan password kepada anda.

Sebagai pemakai tentu password random ini akan menyulitkan anda sendiri untuk login ke website anda tersebut. Namun kalo saya pikir lagi sepertinya password random yang di berikan oleh mesin wordpress merupakan password yang lumayan kuat. Pasalnya kombinasi yang diberikan terdiri dari angka, huruf dan simbol. Jika anda orang yang kuat hapalannya saya sarankan untuk memakai random password ini saja tetapi jika anda orang pelupa seperti saya sebaiknya cepat ditukar password yang mengkombinasikan tiga character tersebut dengan password yang anda buat sendiri.

Cara mengubah password amat mudah.

Anda harus login ke website atau weblog anda dengan username dan password yang telah diberikan oleh mesin wordpress, lalu pada dashboard wordpress anda masuklah ke menu author and user >> your profile. Carilah pada menu your profile tersebut about yourself. Dalam sub menu tersebut anda akan menjumpai biography dan new password. Ubahlah password default yang telah diberikan mesin wordpress dengan password yang anda sukai dan tentunya memudahkan anda untuk mengingat.

About these ads

1 Comment

  1. deval says: Reply

    wah mantap banget tips nya ๐Ÿ˜€
    thanks buat infonya ๐Ÿ™‚
    btw kebetulan diriku mau menawarkan domain web.id murah + wordpress
    jadi bisa pesen pencari.web.id gitu
    info lengkapnya bisa di lihat di website saya aja, OK!

Leave a Reply

%d bloggers like this: