About these ads

Manchester United ditahan Burnley; Apa Mau dikata Bola itu Bunder

Berita MU, pencaricerah.com – Manchester United akhirnya ditahan imbang oleh Burnley di Old Trafford. Bagaimana Red Army? Apakah anda kecewa? Yup saya sangat kecewa.

Tampil di hadapan pendukung sendiri setelah menegaskan kalau kota Manchester itu adalah milik si Merah, saya optimis kalau anak asuh Jose Mourinho bisa mendapatkan poin penuh.

Zlatan Ibrahimovic mendapatkan beberapa kali kesempatan untuk membuat skor tetapi usaha pemain yang sempat berucap akan mempunyai posisi yang lebih baik daripada Eric Cantona, selalu mengalami kegagalan.

Belum lagi kartu merah yang didapatkan oleh Ander Herera. Saat melihat tackle yang dilakukan pemain spanyol ini ke pemain Burnley, saya hanya geleng-geleng kepala. Kalau ingin incar kaki lawan incar saja. Jangan malah membuat sebuah adegan buruk yang tidak jelas di terjemahkan.

Saya jadi nostalgia dan berandai-andai jika scholes, keane dan nicky butt masih muda. Ketiga pemain tersebut mempunyai karakter yang sama dalam menghadang alur permainan lawan. Dan mereka selalu “tegas” dalam bersikap. Tidak dapat bola incar kaki lawan.

Jelek memang kesannya tetapi lapangan tengah Setan Merah menjadi momok bagi gelandang tim lawan.

Bagaimana dengan pogba? Si anak hilang yang kembali ke Manchester United ini masih bagus permainannya (kalau menurut saya). Aliran bolanya cukup berbahaya dibandingkan dengan pemain tengah MU yang lain. Mungkin harga seorang Pogba yang fantastis membuat banyak supporter tim lawan membully Pogba, tetapi tidak buat saya. Kinerjanya masih bagus di lapangan tengah setan merah.

Untuk pertandingan selanjutnya dikabarkan Miki dan Schweni siap mengganti pemain lain. Kedua pemain ini mempunyai performa yang bertolak belakang. Schweni sudah tua dan masa keemasannya mungkin telah lewat. Saya tidak tahu apa yang dibutuhkan Mourinho di balik sosok gelandang tim nasional Jerman ini.

Sebaliknya Miki selalu menjadi penghangat bangku cadangan. Saya sendiri belum pernah menyaksikan pemain eks Borusia Dortmund ini bermain. Orang bilang ia pemain bagus apalagi jika beroperasi di sayap kiri. Yang saya lihat pemain ini lebih sering cedera. Dan untuk posisi sayap saya lebih suka Martial dan juga Lingard.

Kombinasi keduanya masih belum semaut kombinasi penyerang sayap tim tetangga. Tapi potensi yang ada pada keduanya cukup banyak. Saya tidak mau berharap banyak pada kedua pemain muda ini, takut kecewa. Seperti yang terjadi pada pertandingan MU lawan Burnley beberapa hari yang lalu.

 

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: