About these ads

Man United Menang 4-0 Atas Feyenoord, Tapi …

Berita MU, pencaricerah.com – “Beda nih yang habis menang,” kata teman saya yang fans-nya Arsenal. Tentu saja saya senang, siapa sih yang tidak senang kalau tim favoritnya memenangkan pertandingan. Tapi tetap rivalitas antar klub mengikuti di setiap fans. Teman saja melanjutkan, “Liga Eropa kelas dua sih, Em Yu turun kelas.” Mentang-mentang Arsenal lagi berada di kompetisi Liga Champion pikir saya.

rooney dan mata merayakan gol 1 pertandingan manchester united vs feyenoord
gambar dari manutd.com

“Boleh saja main di kasta dua Eropa, Arsenal emang udah punya Tropi Champion?” tanya saya. Dan pendukung Arsenal pun terdiam. Hehehehe…

Manchester United membuktikan kelasnya bermain di Liga Eropa. Empat gol tanpa balas bersarang di gawang Brad Jones dari kaki Wayne Rooney, Juan Mata, Jesse Lingard dan gol bunuh diri sang kiper hasil umpan Zlatan Ibrahimovic yang gagal diantisipasi dengan baik.

Miki, sapaan Henrik Mkhitaryan, mendapat kepercayaan dari manager Jose Mourinho untuk bermain penuh. Kepercayaan sang pelatih dibayar dengan tuntas oleh mantan pemain Dortmund ini dengan bermain lepas dan di daulat menjadi Man of The Match dari para fans.

“Saya senang bermain kembali,” kata Miki dikutip dari laman resmi klub. “Saya bekerja dengan keras dan hasilnya cukup bagus untuk tim.”

“Sangat tidak enak melihat yang lain bermain dari pinggir lapangan,” lanjut Miki. “Tapi kamu harus mempunyai semangat, berlatih dengan keras dan mencoba mendapatkan kesempatan bermain lagi.” Menurut Miki kemenangan ini akan menjadi penanda kebangkitan tim setelah hasil yang tidak maksimal di beberapa pertandingan terakhir.

Selain kembalinya Miki membela Manchester United, pertandingan Manchester United vs Feyenoord juga mencatatkan sejarah. Wayne Rooney sang kapten yang beberapa bulan terakhir dikritik oleh media-media Inggris menorehkan sejarah menjadi pemain Man United tersubur di kompetisi Eropa. Rooney saat ini menjadi top skor klub di kompetisi Eropa dengan torehan 39 gol. Sebelumnya pemegang rekor pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa dipegang oleh Ruud van Nilsterooy. Capaian Rooney mungkin saja akan bertambah jika ia bisa membawa klub memenangi trofi Liga Eropa.

“Saya senang saat mencetak gol, apalagi mencetak gol untuk klub.” kata rooney dalam laman resmi klub. “Saya senang dan saya yakin akan ada banyak kesempatan untuk ini (baca:mencetak gol). Paling penting saya bahagia tim menang dan juga saya mencetak gol.”

“Kami senang mendapatkan empat gol. Gol kedua saya rasa menentukan hasil pertandingan tadi.”

“Kami sadar walaupun kami mengontrol pertandingan saat skor 1-0, anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi gol kedua sangat menentukan. Ringkasnya kami bermain dengan baik.”

Rekor klub yang akan dipatahkan oleh Rooney adalah pencetak gol terbanyak Manchester United di semua kompetisi. Saat ini rekor tersebut masih dipegang oleh Sir Bobby Charlton dengan total skor 249 satu angka dibawah perolehan Rooney saat ini yaitu 248 gol.

Pada laga kali ini gawang United tidak dikawal oleh penjaga gawang utama, David de Gea. Romero yang selama ini juga selalu menjadi pemain cadangan diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya. Dan performanya sangat memukau. Saya melihat pada replay kesempatan pemain Feyenoord Rotterdam di depan gawang United saat terjadi kemelut.

Romero tidak panik dan berhasil menjaga clean sheet. De Gea sebaiknya berhati-hati jika performanya turun. Pastinya Mou akan melakukan rotasi di posisi penjaga gawang. Jika tidak Romero pasti angkat kaki dari Old Trafford.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: