Kunci Sukses Indra Nooyi Most Powerful Woman versi Majalah Fortune

Indra Nooyi, saya baru mengenal siapa tokoh terkemuka dari Pepsi Cola ini. Siapa sangka walau bernama Indra dan memegang pucuk pimpinan perusahaan sekelas Pepsi Cola ternyata ia adalah seorang perempuan tangguh dan cerdas. Di tahun 2010 majalah Fortune mendaulat perempuan kelahiran Madras tahun 2005 ini sebagai Most Powerfull Woman in Business.

Apa saja kiat sukses wanita hebat ini??

Setidaknya bagi Indra Nooyi ada tiga kunci yang memberikan kesuksesan hingga ia bisa memimpin perusahaan kelas dunia. Kunci yang pertama adalah melakukan pekerjaan yang lebih baik dari orang lain. Hal inilah yang paling mempengaruhi kinerja Nooyi, kata-kata tersebut melengkat dalam sanubarinya karena kata-kata itulah yang dipesankan oleh orang tuanya kepada Nooyi. Kunci kedua adalah menjadi diri sendiri. Setelah menyelesaikan kuliah di Universitas Yale Nooyi mencari pekerjaan pertamanya. Dengan uang sebesar USD 50 ia membeli baju yang menurutnya terbaik dan mengikuti interview pertamanya. Hasilnya ia gagal dalam interview tersebut dikarenakan dandanannya yang aneh. Oleh dosen yang pernah membimbingnya Nooyi dipesankan agar saat interview berikutnya ia mengenakan sari, pakaian tradisional wanita India. Kunci kesuksesannya yang ketiga adalah tidak pernah berhenti untuk belajar. “Pertahankan rasa ingin tahu anda,” ujarnya. Lanjutnya, belajar jangan hanya ketika di perguruan tinggi, namun juga dilingkungan sehari-hari. Dengan peduli pada setiap isu yang berkembang disekitar Nooyi selalu melakukan riset dan kunjungan ke lapangan.

Walaupun telah sukses dalam karir wanita India yang telah mencapai puncak karir ini tetap tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri. Bahkan ia menyebutkan bahwa sumber kekuatannya adalah dari suaminya sendiri.

Semoga kisah singkat dari Indra Nooyi menjadi inspirasi untuk kita semua

Advertisements

Tinggalkan Balasan