About these ads

Kulkas

gambar kulkas
ilustrasi: kulkas
Kulkas atau lemari pendingin atau lemari es, apapun yang anda namakan untuk mesin yang bisa mengawetkan makanan dan minuman ini, saya sekarang membutuhkannya.
Awalnya saya tidak mengira akan membutuhkan perabotan rumah tangga ini, namun setelah istri saya hamil dan melihat banyak rekan-rekan kerja ibu hamil yang mempersiapkan asi untuk bayinya, saya menjadi berpikir ulang. Kulkas akan difungsikan untuk menyimpan makanan bagi bayi saya. Karena makanan bayi saya yang berupa asi ternyata mempunyai kadaluarsa juga.
Saya dan istri telah berjalan-jalan mencari kulkas murah di sekitar rumah. Dari toko online menjual kulkas hingga toko elektronik yang pasti mempunyai kulkas display telah kami sambangi. Pertimbangan harga dan juga biaya pengiriman menjadi kategori utama yang diprioritaskan selain merek produk lemari pendingin ini.
Orang tua saya menyarankan agar memilih produk-produk kulkas buatan Jepang atau Korea. Jadi kulkas sharp, LG, Panasonik sangat direkomendasikan oleh mereka. Alasannya sederhana agar barang yang dibeli dapat bertahan lama. Dibandingkan dengan kualitas produk buatan china saran dari mertua ini menjadi tambahan pertimbangan saya. Produk buatan china dikenal dengan tidak tahan lama tapi harga murah, kalau dibanding dengan kulkas buatan Asia Timur jauh lebih awet meski harga lebih sedikit di atas. Penggunaan barang yang lama
Selain merek kulkas yang direkomendasikan pertimbangan lain dari saya dan istri adalah besar watt yang dibutuhkan oleh kulkas tersebut. Ga lucu donk kalau setiap nyolokin kulkas malah jepret. Dan tentunya efek beli kulkas nantinya adalah anggaran untuk beli token listrik semakin besar. Anggaran rumah tangga yang besar mempunyai efek juga pada kerja yang harus cerdas, cergas, dan optimal (halah .. ).
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: