Kenapa Pencari Cerah Ganti Hosting? Ini alasannya

Salah seorang teman di komunitas blogger menanyakan kenapa saya kembali memindahkan hosting untuk website pencaricerah. Dipostingan kali ini saya ingin menjawab pertanyaan tersebut.

Saya tidak punya kecenderungan untuk gonta-ganti hosting karena resikonya sangat besar. Salah satu resiko yang diambil saat pindah hosting adalah kehilangan pengunjung yang telah didapat. Khususnya jika pengunjung tersebut berasal dari situs pencarian seperti google.

Oleh karena itu pertimbangan mengganti hosting kali ini butuh beberapa waktu bagi saya untuk memutuskannya. Apalagi dengan target untuk mendapatkan penghasilan dari adsense tahun ini.

PencariCerah.com sendiri sudah dua kali mengganti hosting yang digunakan. Saat ini pencari cerah hosting di ebizz lite exabytes. Bukan untuk coba-coba tapi bisa jadi untuk selamanya.

Sebelumnya blog pencari cerah berada di ekosistem wordpres.com. Karena saya punya dua akun adsense yang aktif saya pun memutuskan menggunakan self hosted wordpress untuk blog ini.

Walaupun kalau dengan plan bisnis wordpress saat ini saya bisa melakukan hal tersebut faktor biaya yang besar dan juga metode pembayaran di wordpress membuat saya berpikir lama untuk tetap di wordpress.

Akhirnya saya mencari hosting yang lumayan murah dikantong. Ini sebelum saya mempunyai pertimbangan untuk tidak menggunakan kartu kredit.

Setelah membaca beberapa review hosting akhirnya saya memutuskan memindahkan web pencari cerah ke single hosting fastcomet.

Dua tahun lebih dikit saya bersama fastcomet karena metode pembayaran yang mengharuskan kartu kredit saya meninggalkannya.

Padahal saya mendapatkan lonjakan traffic disana.

Kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank Mega membuat saya kesulitan memaintain blog pencaricerah.

Karena itu saya akhirnya memutuskan untuk mengambil paket hosting ebiz lite exabytes.

Alasan yang simpel bukan?

Semua web hosting provider di Indonesia memberikan kemudahan untuk pembayaran tanpa kartu kredit. Lalu kenapa exabytes?

Banyak yang menyarankan untuk pindah ke web hosting yang sudah berpengalaman seperti qwords atau rumah web, tapi ada beberapa referensi membuat saya mundur.

Exabytes saya pilih karena beberapa hal. Salah satunya adalah diskon 50% yang dijanjikan.

Lumayan sampai Agustus 2018 nanti saya tidak akan pusing bagaimana memperpanjang biaya hosting.

Advertisements

Tinggalkan Balasan