Uncategorized

Keep Posting Or Else

Kemaren saya sudah mendapatkan beberapa jawaban dari kang hakimtea tentang penurunan Page Rank Blog. Sekarang saya ingin berbagai beberapa lagi penyebab kenapa Page Rank bisa turun drastis berdasarkan artikel tukang kritik.

Pertama, banyak-banyaklah memberikan outbound link kepada blog-blog yang tulisannya anda kutip. Memberikan outbound link secara gratis seperti itu selain baik untuk google juga bagus untuk para pembaca anda karena mereka mendapat cross check referensi yang anda berikan.

Kedua, rajinlah silaturahim. Kunjungi blog teman-teman anda dan berikanlah komentar-komentar yang bernas sehingga tidak hanya teman anda yang senang, para pengunjung blog mereka pun menjadi penasaran dengan kapabilitas anda sebagai seorang komentator yang berujung pada kunjungan ke blog anda.

Ketiga, jika bisa hindarilah paid to review dan pilihlah bisnis internetan yang lain seperti PPC atau membuat iklan sendiri. Google pada tahun ini begitu kejam kepada para penulis review dengan langsung memotong page rank mereka. Saya salah satu yang terkena imbas ini. Sekarang jadi bingung ikut masih ikut atau gak ya? Abis baru dapet 18 dollar neh.

Advertisements

Leave a Reply