Kecanduan Baca Blog

Seorang blogger pasti menginginkan visitornya datang dan datang lagi ke blog yang ia kelola. Hal ini pastinya diinginkan oleh blogger yang aktif ngeblog dan juga melakukan monetisasi terhadap blognya wabil khusus blog publisher adsense seperti saya.

Jika visitor telah kecanduan dengan blog yang kita kelola maka untuk monetisasi pun menjadi mudah.  Pertanyaannya, apa yang dapat membuat visitor datang dan datang kembali ke blog yang dikelola?

Jawaban pertanyaan ini mudah saja yaitu konten yang berkualitas.

Apa saja indikator konten berkualitas tersebut?
Saya masih mencari jawaban untuk hal ini. Blogger profesional tentu lebih mengetahui konten mana saja yang ada di blog yang dikelola adalah konten ya g berkualitas. Yaro Starak menyebutkan konten berkualitas yang dimaksud adalah konten yang paling banyak dikunjungi oleh visitor. Selain dikunjungi visitor juga berinteraksi dengan beberapa cara yaitu
1. Berkomentar
2. Menyebarkan di link sosial media mereka
3. Menjadi pembaca tetap atau lebih dikenal dengan istilah subscriber.

Seperti orang yang kecanduan pada narkoba atau rokok, visitor yang kecanduan dengan konten yang dibuat oleh seorang blogger membuat rasa selalu harua datang ke blog dan berinteraksi. Jika sekali saja ia tidak datang dan membuka blog maka ada rasa kurang dalam menjalani hari-hari mereka.

Selain itu konten yang membuat candu bisa diindikasikan dengan berapa lama visitor berada dalam blog. Berapa lama mereka berinteraksi terhadap postingan yang dibuat. Semakin lama interaksinya dan semakin dalam konten blog yang di buka akan semakin baik sebuah blog dimata mesin pencari maupun dimata visitor.

Untuk mencapai taraf blog yang menjadi candu tentu tidak mudah maupun tidak bisa instant. Butuh proses 10.000 jam untuk mencapai hal tersebut selain konsistensi dalam menulis. Jika hal ini telah bisa dilakukan maka impian bekerja dari rumah dengan penghasilan melebihi direksi perusahaan bukan hanya impian kosong.

About these ads

Leave a Reply