About these ads

Johny Ajaib Responsive, Template dari Mas Template Yang Menggairahkan Semangat Belajar

Salah satu yang bikin saya ketagihan ngeblog itu adalah otak-atik template. Saya sendiri hanya mengenal HTML dasar dan sama sekali tidak memahami CSS. Padahal untuk membuat blog yang menarik kedua bidang tersebut diperlukan. Alhasil saya kebanyakan mengambil template orang dan memodifikasi sedikit dari apa yang telah diberikan. Seperti template Johny Ajaib Responsive yang telah saya instal di blog www.kandrawilko.info
Kode-kode HTML dan CSS yang begitu jelimet harus saya pahami sebaris demi sebaris agar saya bisa melakukan perubahan yang saya inginkan. Beginilah jika belajar otodidak, ketika paham ngoceh di blog seakan orang yang sangat pintar tapi kalau sudah mentok blogging pun ditinggalkan untuk waktu yang tak ditentukan. Ini yang saya rasakan saat ini, otak mumet melihat ternyata dalam script template yang luar biasa ini saya masih belum bisa membongkar semua rahasianya. Anda bisa saja membongkar semua script yang ditanam tapi resikonya adalah kerusakan yang tidak mungkin bisa anda selesaikan sendiri. Penciptanya sendiri bukannya tidak mau berbagi tapi penghasilannya dari design template jadi anda harus merelakan beberapa ratus ribu untuk membuka kode script jika tidak mau repot.
Karena saya masih blogger kere, saya memaksakan diri untuk belajar javascript agar saya bisa me-reverse engine template yang saya dapat secara gratis ini.
About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: