Ide Bisnis, Keberanian, dan Proses Menuju Kesuksesan

Ide bisnis itu bisa dari mana saja, bahkan saat anda merasa santai sejenak ide itu tiba-tiba muncul. Persoalannya kemudian adalah apa yang harus anda lakukan ketika ide itu muncul? Saya sendiri mempunyai banyak ide bisnis yang selalu bermunculan di dalam kepala. Terkadang saya menyesali kenapa saya tidak berani menindaklanjuti ide yang muncul tersebut. 
(baca: pelatihan bisnis online untuk mahasiswa sastra inggris)

Keberanian. Ini adalah syarat lain dari memulai sebuah bisnis. Mungkin anda berpikir atau merasa berani untuk mengarungi kehidupan sebagai seorang wirausahawan tapi jika anda masih ragu maka anda seperti saya. 
(baca: sekilas tentang kredit tanpa agunan)

ide memulai bisnis
memulai bisnis

Sebagai seorang karyawan yang berjuang untuk melepaskan diri dari jeratan menjadi pekerja, saya kemudian menyadari bahwa ternyata saya mempunyai hobi. Dulu saya selalu menjawab membaca adalah hobi saya tapi saya tidak mengetahui benar pengertian hobi yang saya pakai. Sekarang saya mulai menyadari apa itu hobi.
Hobi adalah kegiatan yang dilakukan di waktu luang untuk menyingkirkan anda dari rutinitas yang telah anda kerjakan sehari-hari. Aktivitas ini beragam namun yang paling mudah untuk diamati adalah betapa banyak waktu yang tersita jika seseorang sedang menekuni hobinya. Ada yang senang mengulik lagu, ada yang suka mengotak atik kode program, dan ada yang suka berselancar di dunia maya-membaca-lalu menuliskan pengalamannya dalam sebuah situs sederhana. Dalam melakukan hal disukai itu orang tidak menyadari betapa banyak waktu yang telah dilewatkan atau sudah berapa banyak uang yang ia keluarkan untuk melakukan hobinya.
Pesan dari beberapa internetprenuer yang saya baca mereka selalu memulai dengan membuat daftar kegiatan yang anda sukai. Dari daftar tersebut anda harus memilih kegiatan yang paling anda sukai sehingga waktu dan biaya tidak terasa menjadi beban bagi anda untuk melakukannya. Hal ini penting karena merintis sebuah usaha berdasarkan hobi yang dilakukan ternyata berfungsi untuk melatih kesabaran kita. Kesabaran ini diperlukan oleh orang-orang yang bermimpi untuk mandiri karena waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan tersebut tidaklah sebentar saja. Selain kerja keras dan ketekunan faktor keberuntungan juga menjadi faktor yang menentukan tingkat kesuksesan seseorang dalam memulai bisnis kecil-kecilan.
Saya telah memulai bisnis ini sedikit demi sedikit, tujuannya sederhana agar saya lepas dari kungkungan rutinitas kantor yang tidak saya sukai.
Advertisements

Tinggalkan Balasan