Hosting dan Domain Murah Dapatkan hanya di FastComet

Hosting dan domain murah merupakan kriteria yang paling banyak dicari oleh blogger yang mulai serius menekuni aktifitas blogging. Pertanyaannya: Dimana anda akan menemukan tempat yang menawarkan hosting dan domain murah sekaligus?

Pengertian Hosting dan Domain Murah

Apa definisi dari kata sifat murah?

Anda tidak perlu repot-repot membuka Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) untuk mengerti maksud dari kata murah.

Murah dalam pengertian saya adalah harga yang terjangkau bagi kondisi keuangan saya.

Definisi hosting dan domain murah saya mungkin saja berbeda dengan anda, tetapi perbedaan itu tidak substansial hanya tergantung selera masing-masing

Kenapa mencari hosting dan domain murah?

Hosting dan domain murah merupakan modal awal yang perlu dimiliki seseorang untuk memulai usaha berbasis blog di dunia online.

Hosting adalah tempat penyimpanan konten entah itu berupa file gambar, skrip, file berbentuk audio atau video dan juga folder-folder yang mendukung.

Kalau hosting murah tidak masalah akan tetapi yang akan muncul tantangan bagi blogger baru adalah ..

.. domain murah yang susah didapat.

Domain adalah alamat website atau blog anda di dunia maya.

Trik agar blog baru bisa cepat sukses menjaring trafik adalah dengan mendapatkan domain yang paling banyak dicari oleh orang. Inspirasi nama domain ini bisa dicari dengan menggunakan keyword planner.

Keyword Planner merupakan sebuah fitur yang tersedia di situs google adwords, situs program periklanan google.

Sayangnya jika anda mulai tertarik blogging sekarang dan menerapkan trik tersebut diatas maka kemungkinan anda tidak akan mendapatkan domain murah.

Ada kemungkinannya, tetapi kecil…

Jika website atau blog anda bisa menjaring ribuan trafik dari search engine dan juga mendapatkan pembaca yang loyal, hosting dan domain murah anda akan menjadi investasi.

Saya pernah membaca jika seorang blogger indonesia pernah menjual blognya kepada orang di luar negeri dengan harga yang sangat mahal. Menjadi orang kaya baru dengan membangun blog, BISA!

Nanti dulu..

Sebelum anda mendapatkan hasil dengan menjadi orang kaya baru melalui blog yang akan anda buat harap diperhatikan:

  • Ada ratusan jam yang harus anda lalui untuk belajar dan menciptakan konten,
  • ratusan ribu rupiah yang harus anda korbankan, dan 
  • siap berbagi ilmu dengan orang lain.

Saya sendiri memulai blog dengan menggunakan situs blogging gratisan. Setelah melihat perkembangan trafik yang semakin bagus saya pun mengambil keputusan untuk meninggalkan hosting gratis seperti wordpress.com dan blogger.com.

Asal anda tahu keputusan untuk menggunakan hosting berbayar dengan meninggalkan hosting gratis adalah pilihan berat.

Tapi saya yakin bahwa jika saya berhasil maka anda akan melihat orang kaya baru (hehehehe… )

Meski masih banyak yang harus saya pelajari dalam hal teknik blogging dan juga pemasaran dan produksi konten (itu baru sebagian)..

.. saya ingin berbagi dengan teman-teman yang sedang memiliki impian yang sama.

Berbagi pengalaman dan juga ilmu yang saya peroleh selama ini agar ilmu itu berkembang dan bermanfaat.

Sebelum anda mengikuti jejak saya untuk beli hosting dan domain murah di fastcomet, saya sampaikan dulu latar belakang kenapa saya akhirnya memilih hosting luar.

Trauma Hosting dan Domain Murah dari salah satu Indo Hosting

Sebelum menggunakan shared hosting dari fastcomet saya pernah tergiur dengan iklan hosting dan domain murah dari salah satu indo hosting yang seliweran di facebook.

Menggunakan perusahaan hosting di Indonesia berarti saya tidak menggunakan kartu kredit sebagai alat bertransaksi.

Saya selalu berupaya agar menghindari kartu kredit untuk transaksi dan untuk menghindari kartu kredit tersebut saya awalnya memilih menggunakan layanan hosting dari Indonesia.

Indo hosting, begitu saya menyebutnya, dalam beberapa forum komunitas blogger mendapatkan pro dan kontra. Sebagian blogger merasa aman-aman saja dalam beraktifitas dan sebagian lagi merasa hosting di Indonesia masih harus banyak belajar tentang bisnis hosting dan domain.

Perusahaan hosting indonesia pertama yang saya jajal adalah niagahoster.

Mungkin anda pernah melihat iklan situs hosting tersebut di beranda fb atau di hasil pencarian google. Iklan mereka begitu menggiurkan. Promo diskon hosting dan juga promo domain gratis mereka sangat memabukkan saya.

Jadilah saya membeli (lebih tepatnya sih menyewa) hosting dengan paket personal di niagahosting tersebut.

Untuk bulan pertama pelayanan mereka saya akui cukup prima tetapi sayang layanan prima itu tidak lama.

Begitu pelayanan niagahoster di bulan kedua hingga bulan kedua belas.

Ya, saya menyewa hosting dan domain selama dua belas bulan atau setahun. Sebuah kesalahan dalam mengambil keputusan yang pernah saya ambil menyangkut hobi saya ini.

Dalam landing page-nya niagahoster menyebutkan jika bandwith yang saya dapatkan unlimited. Tetapi baru satu bulan saya mendapatkan notifikasi dari jetpack monitor kalau blog saya tidak bisa diakses berkali-kali.

Saya kecewa dengan kenyataan yang tidak sesuai baik dalam iklan niagahoster maupun di landing page-nya.

Tempat hosting saya sekarang

Anda mungkin berpikir blog saya mendapatkan trafik hingga puluhan ribu visitor setiap hari..

… SALAH …

blog saya hanya mendapatkan puluhan visitor per hari, maksimum visitornya cuma 70.

Kurangnya visitor dan juga blog yang sering down, membuat saya memutuskan untuk tidak lagi menggunakan indo hosting tersebut.

Itulah latar belakang saya menggunakan shared hosting dari fastcomet.

Saya mengenal fastcomet melalui Juan Feju, pemilik dapur-uang.com, yang kebetulan moderator di komunitas Indonesia Adsense Publisher.

Dapur-uang sendiri kini berkembang menjadi toko online dan itu karena program fastcomet untuk membernya.

Ada dua program fastcomet yang dapat dimanfaatkan oleh seorang member terdaftar:

  • program reseller. Di program ini member bisa mendapatkan penghargaan dari fastcomet berupa gratis domain dan hosting.
  • program affiliate. Di program ini member bisa mendapatkan uang jika ada orang yang mendaftarkan diri dari link affiliasi fastcomet.

Saya mencoba mendaftar di program affiliate fastcomet. Dan kemudian saya lihat di dashboard affiliate ada pemasukan 10 dolar. Sayang saya tidak bisa mencairkan uang ini karena minimum pay out dari program affilate harus 50 dolar.

Program reseller dipakai oleh mas Juan Feju. Setelah merefer 5 blogger untuk menggunakan hosting fastcomet ia mendapatkan hosting dan domain gratis selamanya.

Menurut saya harga domain dan hosting yang ditawarkan oleh fastcomet cukup terjangkau bagi blogger Indonesia. Saya sendiri memilih untuk menggunakan paket paling standar dari fastcomet. Sewa hostingnya 3 dolar per bulan dan mendapatkan free SSL certificate.

Pesan paket shared hosting fastcomet

Hingga saat ini saya masih merasa fastcomet.com memberikan layanan hosting dan domain terbaik setelah wordpress.com dan blogger.com.

Fastcomet berada di urutan ketiga setelah blogger dan wordpress. Pasalnya dengan self-hosted sekarang saya harus lebih banyak belajar tentang pengamanan web dari tangan-tangan jahil. Bedanya hosting di blogger dan wordpress keamanan situs sudah terjamin.

Saya belum pernah mendengar adanya blog di dua situs blogging tersebut sempat berpindah pemilik karena aktifitas hacking.

Jadi demikian sedikit kisah dari saya perihal pemilihan tempat untuk hosting dan domain murah yang dapat anda gunakan.

Jika anda mempunyai uneg-uneg silahkan menggunakan kolom komentar dibawah postingan ini.

About these ads

1 Comment

  1. thanks gan

Leave a Reply