Healthy Diet Foods to Lose Weight – Makanan Sehat Untuk Diet Agar Berat Badan Berkurang

Healthy Diet Foods to Lose Weight – Memakan makanan yang sehat mempunyai dapat berpengaruh pada penurunan berat badan. Dan cara ini adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan dan penampilan disamping berolah raga secara rutin. Penampilan dan kesehatan adalah dua hal yang menjadi sangat penting baik bagi remaja maupun orang dewasa. Dengan gaya hidup yang “modern” tanpa disadari pola makan maupun pilihan makanan yang dikonsumsi membuat daya tahan tubuh kita menurun dan berpengaruh kepada penampilan.

Dilansir dari health.com, ada sekitar 26 jenis Healthy Diet Foods to Lose Weight menurut Sarah Klein.
1. Black Beans, mengandung protein dan tidak contain saturated fat
2. Oats, kaya akan fiber/serat dan dapat membuat anda merasa kenyang sepanjang hari (orang selalu ngemil bukan karena lapar tapi karena ingin)
3. Avocado / Alpukat, Oleic acid, adalah bahan dalam buah alpukat yang membuat anda merasa kenyang. selain oleic acid buah alpukat juga mengandung lemak, fiber dan protein.
4. Salmon, kandungan protein yang tinggi membuat seseorang akan merasa kenyang tanpa menambah lemak.
5. Blueberry, buah ini dikenal sebagai obat anti penuaan namun yang jarang diketahui orang buah ini. dalam 1 mangkok blueberry terdapat 80 kalori dan 4 gram fiber.
6. Brokoli, sayuran ini dikenal sebagai obat pencegah penyakit kanker. selain itu semangkok brokoli juga mengandung 30 kalori dan juga serat yang mengenyangkan
7. Brown Rice /Nasi merah?, setengah mangkok mengandung 1.7 karbohidrat sehat yang meningkatkan metabolisme dan membakar lemak. makanan ini termasuk low-energy-density.
8. Buah Pear, mengkonsumsi satu buah pear dapat memenuhi 15% serat yang dibutuhkan oleh tubuh yang terletak pada kulitnya (make sure sebelum dikonsumsi buah dicuci bersih).
9. Grapefruit, jika anda tidak mau mengubah pola makan / diet maka menambahkan konsumsi grape fruit sebelum makan akan membuat berat badan berkurang 2 kilogram setiap minggu. Kandungan buah ini yang terdiri dari 90 % air, protein dapat menurunkan kadar insulin, hormon yang menyimpan lemak.
10. Kidney Beans, mengandung Resistant Starch.
11. Almonds, mengkonsumsi kacang-kacangan seperti almonds mempunyai lemak sehat yang dapat menurunkan berat badan
12. Teh Hijau, anti oksidan dalam teh hijau dapat membakar lemak dan kalori.
13. Lentils, mengandung protein dan fiber.
14. Pisang, akan membantu meningkatkan metabolisme didalam tubuh.
15. Telur, mengkonsumsi telur saat sarapan tidak hanya akan memenuhi kebutuhan akan protein tetapi juga menurunkan berat badan seseorang.
16. Dark Coklat,
17. Jeruk, mengandung 59 kalori dan mempunyai banyak serat yang akan membuat anda merasa kenyang sepanjang hari.
18. Kentang, kaya Resistant Starch yang membantu membakar lemak dan kaya karbohidrat
19. Pine Nuts, pengganti almonds
20. White beans,
21. Keju, keju yang berasal dari kambing memiliki asam lemak yang dapat membuat anda merasa kenyang dan juga membakar lemak lebih cepat.
22. Susu rendah lemak, asam lemak yang sama juga ditemukan pada susu. Protein yang terdapat pada susu juga dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama selain tentu saja kalsium yang dapat membakar kalori jika mempunyai kandungan 1.000 s/d 1.400 miligram
23. Garbanzo beans
24. Pearl Barley
25. Quinoa
26. Plantain

Setiap makanan yang disebutkan dalam artikel Healthy Diet Foods to Lose Weight Sarah Klein menekankan pada percepatan metabolisme, pembakaran lemak, dan juga serat yang membuat perut tidak mudah lapar. Dari artikel ini saya mengambil kesimpulan kalau berat badan bertambah karena tidak memperhatikan tiga hal diatas. Bagi pekerja yang bekerja di kantor dan di ruangan yang ber-ac makanan-makan diet diatas paling tidak harus dicoba untuk dikonsumsi.

About these ads

Leave a Reply