Google Menghilangkan Nama Domain Untuk Meningkatkan Hasil Pencarian Mobile

 

 

Google mengumumkan bahwa mereka melakukan perubahan mengenai bagaimana sebuah URL ditampilkan di halaman pencarian mobile. Bahkan google tidak akan menyertakan URL sama sekali.
Sebagai gantinya Google akan menampilkan “nama asli” situs yang menjadi nama domain situs tersebut. Sementara struktur URL akan ditampilkan dalam bentuk format breadcrumbs.
Berikut contoh Perubahan yang terjadi.
Gambar diatas adalah hasil pencarian
Google sebelumnya
Gambar diatas adalah gambar hasil pencarian google setelah perubahan dilakukan.

 

Google memberikan penjelasan resminya terhadap perubahan ini sebagai berikut:
“Untuk membantu para pengguna google mobile agar memahami website anda dengan benar saat kami menampilkannya di hasil pencarian mobile.”

Perubahan ini hanya berlaku pada hasil pencarian mobile, dan penerapannya akan dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini perubahan terhadap tampilan nama situs hanya dapat terlihat pada hasil pencarian Amerika Serikat, sementara breadcrumbs akan terlihat secara global.

Jika pemilik website menginginkan kontrol yang lebih mengenai bagaimana cara tampilan website mereka, ada struktur data mark up baru yang dapat membantu anda untuk menampilkan website dengan lebih baik dibandingkan menyerahkannya kepada google seluruhnya.

Dengan menggunakan struktur data domain ini anda dapat memberitahu Algoritma Google mengenai bagaimana website anda ingin ditampilkan. Lebih dari itu, struktur data ini juga menjelaskan kepada Google tentang bagaimana struktur website anda yang akan ditampilkan oleh Google.

Demikian posting mengenai perubahan yang dilakukan Google menghilangkan nama domain untuk meningkatkan hasil pencarian mobile.

Advertisements

Tinggalkan Balasan