About these ads

Ganti Domain TLD, blogspot ke kandrawilko.info

Setelah beberapa hari saya berpikir dan menimbang-nimbang akhirnya saya memutuskan untuk kembalikan domain TLD kandrawilko.info ke akun kandrawilko.blogspot.com.

Pertimbangan saya berasal dari beberapa postingan dari teman-teman di komunitas google plus Indonesian Adsense Publisher. Dengan kondisi blogger yang sedang galau, selalu gonta-ganti domain dari .co.id, .com, hingga .my saya berpikir investasi yang saya lakukan dengan membeli domain TLD, kandrawilko.info harus mendapatkan hasilnya setidaknya hingga akhir tahun 2015.
Dengan perubahan kecil ini akibatnya pasti untuk beberapa bulan trafik blog akan menjadi kurang. Namun untuk kedepannya saya berharap blog sederhana ini dapat menghasilkan keuntungan bagi saya sendiri.

Selain mengubah sub domain blogspot ke domain TLD, kandrawilko.info saya juga menambahkan kembali beberapa postingan yang dulu sempat menjadi primadona di mesin pencari dan saya hilangkan karena alasan strategi bisnis (haduh bahasanya berat hahaha…). Dua tulisan itu adalah Pengertian Manajemen Kebidanan, dan lain-lain. Saking banyaknya saya mengimpor tulisan yang sudah pernah saya posting, sistem google sampai memberikan peringatan dengan mengeluarkan captcha untuk membuktikan saya bukan robot.

Selain kandrawilko.info saya juga berinvestasi dengan http://pencaricerah.com dan juga http://sutanmudo.com. Untuk sebuah bisnis ternyata memilih nama domain tld sangat berpengaruh. Sekarang saya menjadi bingung sendiri bagaimana membuat ketiga blog yang saya kelola tersebut menjadi lebih bernilai komersial. Apalagi domain TLD dengan nama sendiri kandrawilko.info.

Setelah melakukan settingan ganti nama domain dari sub domain ke domain TLD kandrawilko.info saya juga mengganti id tracking google analytics yang terdapat di hostingan gratis kandrawilko.blogspot.com. 

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: