Fitur HTTPS Blogger Ternyata Merugikan Publisher Adsense

fitur https blogger
ilustrasi

Jika Anda pengguna blogspot yang mengaktifkan fitur HTTPS yang baru saja diberikan blogger, sebaiknya anda pertimbangkan untuk tidak menggunakannya.

Fitur HTTPS telah ditambahkan kepada blogger.com digunakan untuk memberikan proteksi kepada visitor yang datang ke blog terhadap orang-orang jahil yang menanamkan program atau script yang berbahaya di blog atau situs anda. Script yang diletakkan di situs anda dapat berupa script phising atau script lain yang akan membahayakan privasi dari seorang pengguna/pengunjung blog atau website.
Langkah ini sangat positif dan tidak sedikit yang mendukung program google tersebut. Akan tetapi disisi lain ternyata ada kelompok yang mendapatkan kerugian.

Kelompok yang saya maksudkan adalah para publisher adsense. Dengan ada adanya fitur HTTPS ini penghasilan beberapa publisher adsense menjadi drop. Saya mengetahui efek negatif fitur ini dari komunitas adsense publisher luar negeri, Adsense Community.

Dari kasus yang menimpa beberapa blogger yang juga publisher di Adsense Community tersebut pertanyaan saya yang sempat terlontar di postingan tentang fitur HTTPS blogger menjadi terjawab. Fitur ini bagus untuk end-user tapi bad untuk publisher.

Saya sendiri mencoba fitur ini di blog cara belajar dengan blogspot, dan karena blog ini baru saya masih belum serius untuk meng-uangkan konten blog tersebut dengan mendaftarkannya di akun adsense.

Untuk blog kandrawilko.info sendiri fitur https ini tidak bisa digunakan karena menggunakan domain TLD. Mungkin kedepan jika trafic telah mencapai lima ribu visitor saya akan pertimbangkan untuk menambahkan sertifikat ssl pada domain tld, atau mungkin juga tidak.

Advertisements

2 Balasan untuk “Fitur HTTPS Blogger Ternyata Merugikan Publisher Adsense”

Tinggalkan Balasan