End Of 2009

Akhirnya sebentar lagi kita semua akan meninggalkan tahun 2009. Tahun yang penuh dengan lika-liku cerita perjuangan dan pencapaian. Sekarang mari kita merenung kembali perbuatan kita di tahun 2009 ini. Apakah semua yang kita lakukan memperoleh hasil seperti yang kita inginkan? Apakah Resolusi 2009 yang dicetuskan di awal telah tercapai? Bagi gue sendiri masih banyak hal yang belum gue capai. Ada banyak kendala meskipun banyak pula kesempatan yang gue peroleh.

Gue mencoba mencari Resolusi 2009 yang dulu pernah gue sampaikan di blog ini. Agar gue tahu apakah kegiatan gue selama ini telah tercapai atau belum. Jika tercapai apa saja kendala yang pernah gue rasakan dan jika belum bagaimana kelanjutannya untuk 2010.

Gue jadi ingat filem Sang Pemimpi yang gue tonton kemaren. Setiap hari guru si Ical meminta murid-muridnya untuk mengumandangkan kata-kata inspirasi mereka. Aktivitas ini cukup membuat orang termotivasi setiap hari, karena dengan meneriakkan kata-kata inspirasi tersebut mereka yang mempunyai impian akan selalu berusaha dengan keras untuk mencapai impian mereka. Gue jadi ingat ketika mengikuti training motivasi waktu kuliah dulu. Ketika di dalam gue bersemangat untuk mendapatkan cita-cita gue, bahkan gue mempunyai ide-ide untuk rencana pelaksanaan pencapaian cita-cita tersebut. Namun jika kita tidak yakin akan impian kita sendiri maka impian itu perlahan akan sirna dan mungkin kita akan menjadi manusia biasa yang ditindih oleh ribuan orang biasa lainnya.

Resolusi mengawali tahun adalah mencanangkan mimpi untuk memperbaiki diri kita sendiri. Ini adalah langkah awal jika kita juga bermimpi untuk memperbaiki negara tercinta ini. Nasehat AA Gym yang sederhana begitu melekat kuat dalam otak ini; perubahan itu dimulai dari hal yang paling kecil, dimulai dari diri sendiri, dan dimulai dari hari ini. Namun sungguh melakukan lebih sulit dari mengucapkan dan tanpa sokongan dari orang-orang yang mencintai kita maka setelah bertekad dan mencoba untuk merubah diri sendiri pertolongan dari Yang Maha Esa juga penting agar perubahan kita tetap dalam jalurnya.

Sembari gue mencari Resolusi 2009, gue memperbaiki tampilan blog ini agar lebih lembut untuk dipandang.

Advertisements

Tinggalkan Balasan