Eksplorasi Kemampuan Monetisasi Blog Tanpa Harus di-Suspend Blogger

Pencapaian blog pencaricerah.com yang hosting di wordpress.com sungguh luar biasa. Hari ini saya lihat ada pemberitahuan dari WordPress bahwa blog pada minggu lalu mencapai total kunjungan 300 visitor. Sayang karena sebuah kesalahan kecil dashboard wordpress kembali dikunci. Hingga saat ini saya tidak bisa mengeksplorasi kata kunci mana yang pada minggu-minggu belakangan mendapatkan hits yang luar biasa.
Sayang wordpress hanya menyediakan Wordads untuk para blogger pengguna hosting gratisannya. Blogging dengan menggunakan wordpress.com kekurangannya adalah potensi menggali pendapatan melalui tulisan. Salah satu yang dilarang oleh wordpress adalah memberikan link afiliasi, selain juga blog yang berisi kopian-kopian berita atau postingan yang digunakan untuk menarik visitor. 
Pastinya sebagai seorang blogger yang mempunyai modal kecil dan impian yang besar, saya harus mengeksplorasi kata kunci yang kini menjadi hits di blog untuk mendapatkan lebih banyak visitor. Tujuannya jelas yaitu selain menjadi yang paling terdepan pada mesin pencari juga untuk meningkatkan pendapatan.
Saya bukan blogger yang mata duitan namun dengan potensi blog yang luar biasa tentunya saya harus membuat rencana kedepan mengenai masa depan masing-masing blog yang sedang saya kelola. Salah satu bentuk keseriusan saya adalah dengan menyiapkan domain berbayar yang akan membuat blog saya menjadi lebih profesional. Alasan lain adalah agar saya dapat mengeksplor lagi pelajaran-pelajaran mengenai afiliasi dan keywords yang aman. Sudah beberapa blog yang disuspend oleh blogger.com karena blog tersebut ditenggarai sebagai blog spam. Tentu alasan lainnya adalah karena saya masih memakai subdomain blogspot dimana blogger lebih mudah memantau kinerja dari blogger seperti saya.
Ada sebuah pesan yang luar biasa yang saya dapatkan dari salah seorang blogger yang juga teman saya di facebook. Ia berhasil mendapatkan tujuh ratus dolar dari blogger dummy yang ia kelola selama beberapa bulan. Tentu saja pencapaian dari teman saya tersebut menjadi sebuah motivasi tambahan bagi saya untuk mengeksplorasi kembali potensi mendapatkan penghasilan tambahan dari dunia maya. Jika teman saya bisa kenapa saya tidak?
Advertisements

Tinggalkan Balasan