About these ads

Eduardo Saverin, Co-Founder Facebook di Orami

Anda masih ingat Eduardo Saverin?

Bagi anda yang sempat menonton film The Social Network, anda pasti mengingat pemuda ini.

Eduardo Saverin adalah Chief of Financial Officer facebook atau lebih dikenal sebagai pendiri sosial media facebook. Selain pernikahannya dengan wanita keturunan Indonesia yang tinggal di Singapura ternyata ada lagi kabar yang tidak diketahui banyak orang.

Semenjak perselisihannya dengan Mark Zukerberg selesai dan statusnya sebagai salah seorang pendiri facebook dikembalikan, Eduardo Saverin tidak banyak diketahui aktivitasnya. Beda dengan Mark yang telah memberikan para pengguna facebook dan juga netizen khususnya fitur-fitur terbaru facebook.

Saya pun tidak terlalu kepo dengan kegiatan Eduardo Saverin, co-founder facebook ini, hingga saya kembali melihat ada yang baru dari situs bilna.
Saat ini bilna mempunyai embel-embel tambahan “by Orami” dan dari situ rasa keingintahuan saya menjadi kuat.

Dengan menggunakan mesin telusur google dan kata kunci “orami” saya akhirnya mendapatkan informasi mengenai hubungan orami dan bilna.
Orami adalah start-up e-commerce dimana si co-founder facebook, Eduardo Saverin menjadi salah satu investor. Orami sendiri dalam situsnya mengatakan bahwa mereka bertekad menjadi situs e-commerce dengan target market perempuan terbesar di Asia Tenggara. Sebuah tujuan besar yang sangat mungkin untuk digapai, apalagi Orami mendapat suntikan dana sebesar 15 juta dolar untuk ekspansi dan operasionalnya.

Saat ini fokus Orami adalah memperkuat aktifitas mereka di dua negara ASEAN, Indonesia dan Thailand. Situs bilna yang saya ketahui mengkhususkan diri pada perlengkapan bayi dan wanita telah dimerger dengan situs khusus menawarkan produk-produk wanita milik Thailand, Moxy.

Kantor pusat Orami diberitakan terletak di Indonesia tepatnya di Jakarta dan mempekerjakan 500 karyawan di Indonesia dan Thailand.

Menurut rilisan beberapa portal berita yang meliput launching Orami investor-investor di start-up e-commerce Asia Tenggara ini adalah Sinarmas Group, Shanghai Partners Inc, Velos Partner dan Ardent Capital LLC.

Orami dipimpin oleh Jeremy Fichet sebagai CEO dan Shannon Kalayanamitr sebagai CMO.

Selain di Orami, Eduardo Saverin ternyata selalu berinvestasi di bisnis start-up di kawasan Amerika dan Asia. Beberapa investasinya yang dapat ditelusuri melalui internet adalah

  1. CrowdMob
  2. Aporta, Inc
  3. Qwiki
  4. Jumio
  5. Shopsavvy
  6. Nitrous
  7. Redmart
  8. Tag
  9. FlightCar
  10. SilverCar
  11. Hampton Creek
  12. Hopscotch
  13. 99.co
  14. Orami

Banyak yang mempertanyakan keputusan Eduardo Saverin dalam berinventasi di start-up e-commerce yang berfokus pada wanita dan anak-anak ini.

“The Orami team is on top of its game with laser focus on the intersection of social commerce, content, and women… Women not only serve as the gate to the home but are the key drivers of rapidly growing economy and generation.”

CMO ORAMI Shannon Kalayanamitr dalam melihat persaingan khususnya di situs e-commerce Indonesia ada di situs lazada.co.id. Hal ini khususnya terlihat pada investor situs e-commerce tersebut Rocket Internet. Kompetitor lainnya yang diwaspadai oleh ORAMI adalah situs matahari mall yang merupakan bagian online dari perusahaan retail milik Lippo Group.

Saya tak menyangka bahwa pengalaman pertama berbelanja di Bilna ternyata menghasilkan kejutan yang luar biasa.

About these ads

Leave a Reply

%d bloggers like this: